Valverde Siap Bertanggung Jawab Atas Keoknya Barca

| 27 Sep 2018 13:24
Valverde Siap Bertanggung Jawab Atas Keoknya Barca
Ernesto Valverde (Twitter @barcacentre)
Barcelona, era.id - Pelatih Barcelona Ernesto Valderde siap bertanggung jawab atas kekalahan mengejutkan 1-2 timnya di tangan Leganes, Rabu (26/9/2018) malam. Ini merupakan kekalahan pertama Barca pada musim ini.

La Blaugrana memimpin lebih dulu melalui Philippe Coutinho pada menit ke-12 dan mampu menguasai pertandingan sebelum akhirnya berbalik kalah pada babak kedua.

Nabil El Zhar menyamakan kedudukan melalui sundulan pada menit ke-52, disusul Oscar Rodriguez yang memanfaatkan kesalahan bek Gerard Pique hanya berselang satu menit.

Dalam laga itu, Valverde tidak memasukan Luis Suarez dan Jordi Alba ke dalam starting XI dan menegaskan dirinya siap bertanggung jawab atas kekalahan tersebut.

"Tentu, pada akhirnya pelatihlah yang bertanggung jawab, saya rasa pelatih akan merasakan hal seperti ini ketika dia kalah," kata Valverde dalam sesi konferensi pers seusai pertandingan, seperti dilansir dari Four Four Two.

"Hari ini ada dua perubahan. Dalam kasus Luis (Suarez) saya memang berencana untuk mengistirahatkannya pekan ini dan karena sejauh ini Jordi (Alba) telah memainkan seluruh pertandingan, saya khawatir dia mengalami cedera," lanjutnya.

Mantan pelatih Athletic Bilbao lalu mengatakan, dalam sepak bola semua hal bisa terjadi. Dan tim terbaik tidak selalu menang.

"Ini sepak bola dan kekalahan bisa terjadi. Kadang-kadang sulit menjelaskan hal-hal yang terjadi dalam sebuah pertandingan. Kami menguasai pertandingan tapi hanya butuh satu menit bagi mereka untuk melukai kami," pungkasnya.

 

Rekomendasi