Manfaat Mengonsumsi Es Krim untuk Kesehatan

Tim Editor

    Ilustrasi (Pixabay)

    Jakarta, era.id - Es terus! Mungkin itu yang sering diteriakkan seorang ibu ketika anaknya batuk atau pilek. Es kadang dijadikan biang penyakit.

    Meski begitu, ternyata ada sebuah penelitian yang menerangkan, mengonsumsi es baik untuk kesehatan. Es yang dimaksud ini adalah es krim yang terbuat dari susu, lho.

    Dilansir dari bolsky.com, ada sejumlah manfaat kesehatan ketika mengonsumsi es krim, tapi dalam takaran yang pas dan tidak berlebihan.

    Manfaat pertama, ketika kamu makan es krim secukupnya, itu bisa membantu menurunkan berat badan lho. Tentu saja, ini hanya berfungsi jika Anda mempertahankan ukuran porsi yang sehat. Sebab, tubuh kamu akan lebih gampang membakar kalori setelah mengonsumsi sesuatu yang dingin.

    Kedua, es krim bisa jadi makanan instan untuk tambahan tenaga kamu. Soalnya, makanan ini mengandung karbohidrat dan gula juga.

    Ketiga, karena bahan utamanya susu dan krim, kamu bisa mendapatkan kalsium, protein, kalium fosfor, dan vitamin juga ketika mengonsumsi ini. Jadi, sesungguhnya, es krim memiliki beberapa nilai gizi yang baik untuk tubuh.

    Manfaat keempat, beberapa penelitian menyatakan, makan es krim secukupnya juga dapat meminimalkan risiko kanker usus besar. Sedangkan manfaat kelima, es krim mengandung fosfor dan kalsium juga. Kedua mineral ini dikatakan membangun libido.

    Keenam, es krim dapat mengurangi stres, meningkatkan mood dan membuat kamu merasa baik untuk beberapa waktu. Ya, es krim bikin kamu rileks. Dan terakhir, eskrim baik untuk ke tulang karena mengandung kalsium dan fosfor.

    Tag: tips sehat manfaat makanan kesehatan

    Bagikan :