Retak Tulang Leher, Kondisi Atlet Indonesia Membaik

| 11 Oct 2018 18:52
Retak Tulang Leher, Kondisi Atlet Indonesia Membaik
Insan Nurhaida (Twitter @Kemenpora_RI)
Jakarta, era.id - Kondisi atlet para atletik Indonesia yang mengalami patah tulang leher saat berlomba di nomor 100 meter T36, Rabu (10/10/2018) Insan Nurhaida berangsur membaik. 

Insan jatuh ketika akan mencapai garis finis. Badannya yang sedikit condong ke depan membuatnya terjerembap ke gravel lintasan atletik di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Setelah sempat menolak, Insan kemudian dilarikan ke RSAL Mintohardjo dan langsung ditangani tim dokter.

Berdasarkan observasi yang dilakukan oleh dokter, Insan mengalami retak tulang leher. Kendati demikian, atlet asal Kuningan, Jawa Barat itu tidak membutuhkan operasi dan hanya membutuhkan istirahat selama satu pekan.

 

Insan, yang sebelum terjatuh sudah menempati posisi ketiga namun kemudian disalip atlet lain, juga mengalami luka gesek di bahu kanan, pelipis, dan bagian lengan kanannya akibat terjerembap. Namun, luka ini tidak parah.

Saat ini, Insan dalam kondisi baik dan sadar. Namun demikian, belum diketahui penyebab terjungkalnya Insan. Kemungkinan, karena kurangnya keseimbangan. 

Soalnya, sejak start Insan yang mengalami disabilitas celebral palsy (gangguan tulang belakang) terlihat tidak berlari dengan kondisi stabil.

Baca Juga : Mengenal Metode Perawatn RICE di Cabor Para Atletik

 

Tags :
Rekomendasi