26 Oktober, Edisi Keramat Tabloid Bola 

| 18 Oct 2018 14:14
26 Oktober, Edisi Keramat Tabloid <i>Bola</i> 
Ilustrasi (Twitter @TabloidBOLA)
Jakarta, era.id - Tabloid Bola berucap pamit kepada para pembacanya. Tabloid legendaris yang kali pertama terbit sebagai sisipan Kompas pada 3 Maret 1984 itu akan mencetak edisi terakhirnya pada 26 Oktober 2018.

Pemimpin Redaksi Tabloid Bola dan BolaSport.com, Weshley Hutagalung menegaskan, Tabloid Bola akan mencetak dua edisi perpisahan pada Jumat, 19 Oktober dan 26 Oktober mendatang. Hal ini sekaligus merevisi pernyataan redaktur pelaksana BolaSport, Firzie Idris yang mengatakan melalui Twitter, edisi terakhir Tabloid Bola dirilis pada 23 Oktober.  

"Itu baru pernyataan pribadi (Firzie), bukan pernyataan perusahaan. Karena kan pembaca banyak yang nanya waktu itu. Dan setelah kami bahas dalam rapat, akhirnya kami memutuskan untuk melangkahi hari Selasa dan digantikan dengan hari Jumat (depan)," kata Weshley kepada era.id melalui sambungan telepon.

 

Weshley menjanjikan, dua edisi terakhir Tabloid Bola akan menampilkan suguhan menarik yang dikemas secara khusus dan dalam balutan kualitas kertas mewah. 

"Ya, kami akan tampilkan tokoh-tokoh olahraga besar di era tabloid ini, liputan ke mana saja kami selama 34 tahun ini, dan atlet-atlet besar yang ada di era kami. Untuk kualitas kertas tentunya kami berharap bisa menyuguhkan yang paling mewah," tambah Weshley.

Lalu bagaimana nasib karakter komik Si Gundul yang kocak dan menggemaskan tapi nasibnya selalu sial itu? 

"Akan kami kembalikan kepada pemilik saham yang akan ditentukan dalam rapat umum pada 29 Oktober mendatang," ucap Weshley tanpa menjelaskan secara rinci pemilik saham yang dimaksud.

Dilansir dari berbagai sumber, pada 1992, hak paten maskot Si Gundul didaftarkan ke Departemen Kehakiman atas nama Tabloid Bola.

Dua edisi terakhir Tabloid Bola ini tentunya akan menjadi buruan para kolektor, khususnya para pembaca yang sudah menganggap tabloid ini sebagai kitabnya sejak tahun 1980-1990an. 

Di akhir penjelasannya, Weshley tak lupa berucap terima kasih kepada para pembaca yang telah menjadi bagian dari sejarah Tabloid Bola.

"Terima kasih telah menjadi bagian dari perjalanan Tabloid Bola. Kita tak bisa memungkiri, era sekarang sudah berbeda. Internet memudahkan pembaca untuk mendapatkan informasi dengan cepat," tandasnya.  

Baca Juga : Selamat Tinggal Tabloid Bola

Rekomendasi