Berburu Edisi Terakhir Tabloid Bola

Tim Editor

Ilustrasi (Foto: Twitter @TabloidBOLA)

Jakarta, era.id - Hari ini, Jumat (26/10/2018), Tabloid Bola menerbitkan edisi terakhirnya. Setelah 34 tahun terbit, tabloid legendaris pecinta olahraga--khususnya dari lapangan hijau--itu pamit mundur.

Tim era.id coba berburu edisi keramat Tabloid Bola dengan menelusuri sejumlah loper koran di sepanjang Cawang-Cikini hingga ke kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Pertama, kami 'ubek-ubek' dulu loper koran di sekitar Tebet. Ternyata, tak satu pun Tabloid Bola terpampang. Alasan si penjual, agen cuma memberikan jatah sedikit kepada dia.

Lalu kami meluncur ke Stasiun Cawang. Hasilnya sama. Kosong!


Salah satu penjual koran di kawasan Cawang (era/id)

Stasiun Manggarai dan Stasiun Cikini menjadi target kami berikutnya. Lagi-lagi kami tak membawa hasil apa-apa. Tabloid Bola sudah habis.

"Enggak ada (Tabloid Bola), pak. Karena kami cuma kebagian sedikit. Banyak yang enggak kebagian," tutur salah satu penjual di kawasan Cikini, Mulyadi.

Tanpa pikir panjang, kami beringsut ke kawasan Mega Kuningan. Menghampiri setiap penjual koran yang terlihat di pinggir jalan. Tapi, kami tetap pulang tanpa hasil.


Tak nampak Tabloid Bola di loper koran ini karena cuma mendapat jatah sedikit dari agen (era/id)

Pemimpin Redaksi Tabloid Bola dan BolaSport.com, Weshley Hutagalung menegaskan pada pekan lalu, Tabloid Bola akan mencetak dua edisi perpisahan pada 19 dan 26 Oktober. Hal ini sekaligus merevisi pernyataan redaktur pelaksana BolaSport, Firzie Idris yang mengatakan melalui Twitter, edisi terakhir Tabloid Bola dirilis pada 23 Oktober.

Tabloid ini awalnya hanyalah sisipan Kompas yang terbit pada 3 Maret 1984. Lantaran banyak peminatnya, empat tahun kemudian sisipan ini berdiri sendiri dalam format tabloid dan terbit sekali dalam sepekan. Memasuki era 90-an, Tabloid Bola makin memanjakan para pembacanya agar lebih mengenal idola mereka dengan terbit dua kali dalam sepekan. 
 


Baca Juga : Selamat Tinggal Tabloid Bola
 

Tag: suporter sepak bola

Bagikan: