Dave Grohl Bakal Vakumkan Foo Fighters

| 18 Oct 2018 21:14
Dave Grohl Bakal Vakumkan Foo Fighters
Dave Grohl dan Taylor Hawkins (Twitter @foofightersnews)
Los Angeles, era.id - Berita kurang mengenakan datang dari Foo Fighters. Frontman Dave Grohl berencana untuk mengistirahatkan band ini setelah tur mereka berakhir. Tapi di sisi lain, dia juga mengaku sudah punya ide mengenai arah dan bentuk album mereka berikutnya. 

Album terakhir Foo Fighters, Concrete & Gold dirilis pada 2017 yang ditindaklanjuti dengan tur dunia. Kini Grohl mengatakan, begitu tur ini rampung para penggemarnya tak akan melihat sepak terjang Foo Fighters selama beberapa saat.

"Ini adalah sebuah tantangan, kamu tahu? Kamu semacam membuat sebuah tujuan dalam hidupmu, untuk melihat apakah kamu bisa melakukannya lagi, bahkan jika kamu merangkak menuju garis finis," kata Grohl kepada Billboard, Kamis (18/10/2018).

"Jadi inilah kami, begitu tur yang kami jalani selama 1,5 tahun ini rampung, saya siap untuk beristirahat, tapi saya siap melakukannya lagi pada beberapa titik," sambung mantan drummer Nirvana.

Grohl melanjutkan, begitu mereka mulai merekam lagu lagi mereka hampir tidak pernah mendengar lagu sebanyak mereka menontonnya. Jadi, katanya, secara pribadi dia tidak membaca (buku) musik, dia melihat musik dari berbagai jenis dan bentuk sehingga dia bisa melihat album Foo Fighters berikutnya bakal seperti apa.

"Saya tahu ada lagu yang telah kami siapkan untuk album baru kami, saya tidak tahu kapan dirilis tapi saya rasa saya tahu apa yang harus kami lakukan," ujar Grohl.

"Kami beruntung, kami memiliki arah yang kami ikuti selama 24 tahun, atau apapun, itu membawa kami ke mana kami pikir harus pergi," ucapnya.

Ada rumor, Adele bakal muncul di album baru Foo Fighters, setelah dia batal muncul di  album Concrete & Gold. Selain itu, sang frontman juga sempat menunjukkan hasratnya untuk membuat edisi kedua dari album Sonic Highways (2014) yang setiap lagunya direkam di delapan kota berbeda di Amerika Serikat.

"Ya, kami telah menggarap album (Sonic Highways edisi kedua) ini selama enam tahun, dan... saya bercanda," kata Grohl. "Pintu itu selalu terbuka. Dan banyak hal-hal hebat yang telah ditetapkan untuk edisi kedua album Sonic highways. Saya masih punya konsep untuk edisi kedua dari album ini, suatu hari," tandasnya.

Baca Juga : Reuni, Nirvana Semburkan 6 Lagu

Tags : album musik
Rekomendasi