Album Eminem Raih Status Platinum

| 25 Oct 2018 07:17
Album Eminem Raih Status Platinum
Eminem (Twitter @eminem)
Los Angeles, era.id - Album terbaru Eminem Kamikaze meraih status platinum setelah sukses terjual di atas satu juta unit. Album yang dirilis secara mengejutkan pada Agustus lalu itu merupakan album penuh ke-10 sang rapper.

Album ini memicu sejumlah permusuhan dengan sejumlah artis setelah Eminem mencaci orang-orang seperti Lil Yachty, Machine Gun Kelly, Ja Rule dan banyak lagi.

Chart Data mengumumkan status platinum Kamikaze melalui Twitter pada 22 Oktober kemarin.

 

Pengumuman ini juga diikuti dengan kabar Eminem memecahkan dua rekor sekaligus, melalui Kamikaze dan Killshot. Kamikaze, menyandang status album hip-hop dengan penjualan terbaik sepanjang 2018, mengalahkan album-album dari Drake, Post Malone, XXXTentacion, dan Cardi B.

Sementara itu Killshot, melesat ke posisi ketiga untuk video musik hip-hop yang paling banyak ditonton dalam 24 jam sejak diunggah pada September lalu. Sampai saat ini bahkan tercatat sudah ditonton 166 juta kali.

Lagu ini adalah trek cacian yang ditujukan kepada Machine Gun Kelly, sebagai tanggapan terhadap lagu Kelly, Rap Devil, yang merupakan respons Kelly terhadap trek lain dalam Kamikaze, yakni Not Alike.

Pertikaian antara kedua rapper ini dimulai pada 2012 ketika Kelly menulis di Twiiter tentang putri Eminem, Hailie, yang disebutnya, “hot as f**k” yang membuat Eminem gusar.

Baca Juga : Eminem Kejutkan Penggemar Lewat Album Anyar

Tags : album musik
Rekomendasi