Penjualan Album Eminem Terbanyak Sepanjang 2018

| 10 Jan 2019 11:51
Penjualan Album Eminem Terbanyak Sepanjang 2018
Eminem (Foto: Twitter @eminem)
Detroit, era.id - Sebuah statistik terbaru menyebut, penjualan album Eminem merupakan yang terbanyak dibandingkan artis lain sepanjang 2018.

Superstar rap asal Detroit merilis album kesepuluh Kamikaze pada Agustus tahun lalu. Berselang dua bulan, album yang dirilis diam-diam itu meraih platinum, setelah terjual lebih dari satu juta unit. 

Pekan lalu, album tersebut juga sukses bercokol di No. 10 dalam daftar album penjualan terbesar 2018 (melalui Official Charts Company).

Namun, statistik baru menunjukkan, album kedua Eminem, Slim Shady sesungguhnya merupakan obyek transaksi terbesar tahun lalu. Laporan akhir tahun dari BuzzAngle Music mengatakan, album ini terjual lebih banyak dari setiap artis manapun di seluruh dunia, yakni sebesar 755.027.

Meski Kamikaze tidak menjadi rekor penjualan terlaris di tahun 2018 secara keseluruhan, temuan menunjukkan bahwa katalog lama rapper bernama asli Marshal Mathers lah yang melambungkannya ke puncak.

Pencapaian Eminem ini diikuti dalam kategori 'Artis Top Dengan Penjualan Album' oleh ikon boy group K-Pop BTS, yang menjual 603.307 piringan hitam. 

Chris Stapleton mendarat di tempat ketiga (577.287), Metallica masuk di No. 4 (539.861), sementara The Beatles, Queen, dan Justin Timberlake juga masuk dalam sepuluh besar.

 

Tags : album musik
Rekomendasi