Proyek Solo Pentolan BTS Debut di Billboard 200

| 31 Oct 2018 11:35
Proyek Solo Pentolan BTS Debut di Billboard 200
RM (Twitter @RMPICS_twt)
Jakarta, era.id - Mono, proyek solo RM--pentolan boy group Bangtan Sonyeondan (BTS)-- memulai debutnya di tangga album Billboard 200 pada posisi ke-26. Ini merupakan posisi tertinggi untuk solois K-Pop.

Menurut Kantor Berita Yonhap, Selasa (30/10), capaian ini cukup mengejutkan untuk karya musisi tanpa album fisik. Yang uniknya, rekor sebelumnya juga dipegang personel BTS lainnya, J-Hope melalui mixtape bertajuk Hope World yang menduduki posisi ke-38 pada Maret lalu.

Album Mono yang tersedia secara gratis itu memuncaki daftar album iTunes dari 88 wilayah, termasuk Amerika Serikat, Prancis, Jerman, Inggris, Rusia, Jepang dan Vietnam, setelah peluncurannya.

Ini adalah mixtape kedua RM setelah Rap Monster yang dia hadirkan pada Maret 2015. Menurut Nielsen Music, album terbaru RM ini terjual 21.000 unit. 

Ada tujuh lagu dalam koleksi kali ini, antara lain; Tokyo, Seoul (dibuat dan diproduksi bersama musisi asal asal Inggris, Honne), Moonchild, Badbye (menampilkan artis Korea eAeon), Uhgood, Alloes (bersama band indie rock Korea, Nell) dan yang terakhir, Forever Rain, lagu ini bernuansa sedih dan melankolis.

Sebelumnya dikabarkan, BTS kembali berkolaborasi dengan DJ Steve Aokidi lagu Waste It On Me. Ini merupakan lagu baru pertama BTS sejak peluncuran album Love Yourself: Answer Agustus lalu.

Baca Juga : BTS Kembali Gaet Steve Aoki

 

Rekomendasi