Guardiola Bakal Ulang Kesuksesan Barca di City

| 22 Nov 2018 16:31
Guardiola Bakal Ulang Kesuksesan Barca di City
Manchester City (Foto: Twitter @ManCity)
Barcelona, era.id - Legenda Barcelona, Xavi mengungkap Pep Guardiola bisa meneruskan prestasi yang ia raih di Catalunya.

Selama 4,5 tahun menahkodai Barca, Guardiola memenangkan 11 trofi besar termasuk tiga titel La Liga dan dua titel Liga Champions.

Xavi memainkan peran penting pada masa kejayaan tersebut dan meyakini mantan bosnya memiliki kapasitas untuk membentuk City mencapai sejarah.

Setelah gagal meraih trofi pada musim pertamanya di Etihad Stadium, Guardiola memandu City menggoreskan rekor Liga Premier pada 2017-18 dan juga EFL Cup, dan Xavi meyakini bakal ada kesuksesan lanjutan yang diraih Guardiola.

"Pep bakal meningkatkan hasil Manchester City," kata Xavi kepada The Express, Kamis (22/11/2018).

"Orang-orang terkesan tentang bagaimana mereka memenangkan gelar musim lalu, tapi bakal ada lagi gelar lain," sambung Xavi.

Xavi juga meyakini, City akan meraih gelar Liga Champions untuk pertama kalinya di bawah kepemimpinan Guradiola.

"Dia membangun sesuatu di Barcelona yang akan selalu diingat dalam sejarah sepak bola. Dia bisa melakukan hal sama di Manchester. Target berikutnya adalah Liga Champions dan di bawah Pep, saya rasa mereka bisa melakukannya," tukas Xavi.

Sebelum kembali berkasi di Liga Champions pekan depan, akhir pekan ini The Citizens akan menghadapi West Ham United di lanjutan Liga Premier.

 

Baca Juga : Cedera Neymar Tidak Serius

Rekomendasi