Persib Putus Kontrak Abah Gomez

Tim Editor

Mario Gomez (Foto: Twitter @persib)

Bandung, era.id - Manajemen Persib Bandung memastikan tidak akan lagi memakai jasa pelatih Mario Gomez untuk mengarungi kompetisi musim depan setelah kontraknya diputus.

"Pelatih sih sudah selesai ya, diputus (kontrak)," ujar Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono di Bandung, Rabu (12/12/2018). Dinukil dari Antara.

Gomez dikontrak Persib pada masa persiapan kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 dengan durasi dua tahun. Dengan diputusnya kontrak di tengah jalan, ada sejumlah kompensasi yang harus dibayar Persib kepada pria yang akrab disapa Abah Gomez.

Menurut Teddy, hal itu akan diselesaikan manajemen Persib sesuai dengan hak dan kewajiban yang tertera dalam klausul kontrak.

"Itu nanti (diselesaikan), itu masalah internal kami," ujar Teddy.

Teddy mengatakan, salah satu alasan yang membuat Persib memutus kontrak Abah Gomez adalah perilakunya. Pelatih asal Argentina itu kerap kali membuat masalah mulai dari mengkritik keras manajemen, bersitegang dengan ofisial tim hingga menuduh pemain menerima suap.

"Dengan attitude dia yang kalian (wartawan) tahu seperti apa kan? Kan jadi tidak nyaman bagi pemain. Tim kondisinya seperti itu akhir-akhir ini, hubungan dia dengan pemain (buruk), dengan ofisial yang lain, dengan manajemen," kata Teddy.

Selain memberhentikan Abah Gomez, Persib juga mendepak Fernando Soler. Selama ini, Soler merupakan asisten Gomez. Tapi, secara status ia hanya penerjemah karena tidak memiliki lisensi kepelatihan sesuai regulasi.

"Iyalah (Soler juga diberhentikan)," tukas Teddy.

Kemungkinan Kembali Memakai Jasa Pelatih Asing

Setelah memutus kontrak Abah Gomez, Persib kemungkinan akan kembali memakai jasa pelatih asing untuk mengarungi kompetisi musim depan.

"(Pelatih) lokal terbatas banget kan?," ujar Teddy.

Teddy belum mau menyebut identitas siapa pelatih yang diinginkan. Tapi, menurut dia ada beberapa nama yang mulai dipertimbangkan untuk memimpin skuat Maung Bandung.

"Kami lagi cari. Lagi cek kiri-kanan juga," ujar Teddy.

Selain ada beberapa nama yang dipertimbangkan, saat ini juga sudah ada pelatih yang melamar ingin melatih Persib. Soal siapa saja mereka, ia juga belum bersedia memberikan bocoran.

"Banyak, banyak banget lah (yang melamar ingin jadi pelatih Persib)," kata Teddy.

Disinggung soal nama mantan pemain Real Madrid Roberto Carlos, ia memastikannya tidak melamar. Roberto Carlos belakangan ini ramai diberitakan media setelah diketahui mengajukan lamaran melatih Bali United.

"Roberto Carlos enggak (melamar)," ujar Teddy.

Untuk sosok pelatih yang akan ditunjuk, saat ini masih terus dibahas ditingkatan manajemen. Pertimbangan pernah melatih di Indonesia atau belum pun jadi salah satu hal yang dibahas.

"Kami lagi evaluasi sekarang. Secepatnya (akan ditentukan pelatih musim depan)," kata Teddy. 

Baca Juga : Terkait Sanksi Persib, Pelatih Minta Timnya Kalem

Tag: persib

Bagikan: