Andai Cak Imin Jadi Ketum PSSI

| 23 Jan 2019 12:32
Andai Cak Imin Jadi Ketum PSSI
Ketum PKB Cak Imin (Foto: Twitter @cakimiNOW)
Jakarta, era.id - Mundurnya Edy Rahmayadi dari jabatan Ketua Umum PSSI Minggu (20/1) kemarin, menyisakan kursi kosong di posisi orang nomor satu sepak bola nasional tersebut. Posisinya memang diisi Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono. Tapi para pemilik suara (voters) PSSI mendorong untuk segera menggelar kongres luar biasa (KLB) untuk memilih ketum baru.

Sejauh ini memang belum ada figur cocok yang dicalonkan. Tapi Ketua Asosiasi Provinsi PSSI DKI Jakarta Uden Kusuma Wijaya berharap di sela kongres tahunan PSSI dapat menemukan orang-orang baru yang kompeten untuk mengisi posisi-posisi pengambil keputusan.

Menurutnya, PSSI saat ini dalam kondisi sangat buruk karena beberapa para petingginya di jajaran komite eksekutif terjerat kasus hukum pengaturan skor dan bahkan ada yang ditetapkan menjadi tersangka.

Di saat para calon Ketum PSSI yang baru belum ditetapkan, secara tidak resmi, Muhaimin Iskandar mengajukan diri sebagai pengganti Edy Rahmayadi melalui Twitter. Dalam kicauannya, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu bilang:

"Saya siap memimpin PSSI, biar beres, biar berprestasi, masuk gelanggang dunia."

 

Alhasil, berbagai tanggapan pun muncul terhadap kicauan pria yang akrab disapa Cak Imin itu. Ada yang pro, dan tentunya ada yang kontra.

Akun dengan nama @R_GUNAWAN misalnya. Dia sangat mendukung Cak Imin sebagai ketum PSSI dan menulis:

"Dalam kondisi sekarang @PSSI membutuhkan Pemimpin Berlatar Belakang Santri dan Pemimpin Nasional ...!

Tangan Dingin Panglima Santri @cakimiNOW  akan mampu menumbuhkan semangat juang Sepak Bola Indonesia ...?"

 

Lalu ada akun @akselerasibangsa yang menulis:

"Sejak dulu, banyak jabatan2 ketua cabang olahraga yg dipimpin oleh tokoh2 yg aktif di politik. Tokoh yg tepat, akan membuat cabang olahraga berprestasi dan kualitas meningkat.... Asal, orangnya harus tepat. @cakimiNOW dapat membuktikan.  Berikan kesempatan..."

 

Tapi, tidak demikian dengan @gilangadit7 yang dengan tegas menolak Cak Imin menjadi ketum PSSI.

"Klo saya pengennya PSSI diisi sama pelaku2 sepak bola itu sendiri spt Mantan pemain atau mantan pelatih yg menjadi stakeholder nya. Sudah cukuplah org2 politik ngurusin masalah sepak bola indonesia, yg ada selalu nihil prestasi," kicaunya.

 

Pun demikian dengan akun bernama @sei_napa yang berkomentar:

"Kenapa harus politisi yang jadi ketum PSSI? sepertinya masih banyak yang leboh layak dan berpengalaman di bidangnya."

 

Terlepas dari bercanda atau tidak. Pastinya, kicauan Cak Imin ini mengundang reaksi warganet yang memiliki stigma, 'maha benar netizen dengan segala komentarnya.' Kalau kamu setuju apa enggak?

Rekomendasi