Pengakuan Binatu Pesohor Tentang Kostum Band Slipknot

| 25 Jan 2019 12:26
Pengakuan Binatu Pesohor Tentang Kostum Band Slipknot
Slipknot (Foto: Twitter @slipknot)
Los Angeles, era.id - Seorang ahli binatu yang bertugas membersihkan pakaian para musisi legendaris  mengungkapkan bagaimana pakaian Slipknot menjadi tantangan terbesarnya.

Hans-Jürgen Topf merupakan pendiri Rock ’Roll Roll Laundry, sebuah perusahaan Jerman yang menyediakan pakaian bersih untuk para artis yang menjalankan tur di seluruh dunia. 

Sejak mendirikan perusahaan pada 1980-an, ia ditugaskan menyediakan pakaian bersih untuk artis-artis seperti Beyonce, U2, Elton John, dan Madonna.

Meskipun reputasi Topf sudah dikenal sejagat, ia mengatakan membersihkan pakaian Slipknot di atas panggung terbukti sangat sulit. Tidak mengherankan, mengingat band numetal ini memiliki kegemaran dengan darah palsu dan berlebihan selama pertunjukan live mereka.

"Ketika dia sedang tur, Topf memulai hampir setiap hari dengan mencuci pakaian para penampil, yang biasanya harus dikeringkan dengan kipas angin kecil," sebuah profil tentang Topf di New York Times mengungkapkan. Dinukil dari NME, Jumat (25/1/2019).

"Pakaian paling kotor yang pernah dia tangani, katanya, adalah baju yang dikenakan oleh band metal Slipknot yang telah disemprot dengan bir, krim dan darah palsu, dan dibiarkan dalam kantong sampah selama tiga hari," lanjut keterangan dalam profil tersebut.

Sejak memulai bisnis lebih dari 30 tahun yang lalu, Topf mengatakan ada perubahan besar pada barang-barang yang biasanya tertinggal di kantong pakaian para bintang rock.

Meski Topf terbiasa menemukan obat-obatan terlarang di pakaian mereka sepanjang waktu, kini ia jauh lebih mungkin menemukan kantong teh herbal.

Kendati demikian, dia tidak akan ragu untuk menyediakan pakaian bersih lagi ketika Slipknot kembali menerjang jalanan akhir tahun ini.

Tags : album musik
Rekomendasi