Sosok Di Balik Telur Fenomenal di Instagram

| 07 Feb 2019 07:15
Sosok Di Balik Telur Fenomenal di Instagram
Eugene (Instagram @World_Record_egg)
Jakarta, era.id - Masih ingat dengan sebuah foto sebutir telur yang berhasil memecahkan rekor dengan Like terbanyak di Instagram? Kini, sosok yang 'mendalangi' aksi viral tersebut telah terungkap.

Dia adalah Chris Godfrey. Sosok krearif periklanan asal London yang telah mengunggah foto sebutir telur di Instagram. Bersama dua teman kerjanya, Alissa Khan-Whelan dan C.J. Brown, di perusahaan 'The & Partnership' di London, Inggris mereka membuat foto telur yang begitu fenomenal.

Sebutir telur itu juga telah meraup lebih dari 50 juta Like sejak awal Januari lalu. Ia mengalahkan rekor Like yang sebelumnya dipegang Klyie Jenner saat berpose bersama bayinya dan memperoleh 18 juta Like. 

"Sebuah telur tidak memiliki kelamin, ras ataupun agama. Telur adalah telur, ini universal," ujar Chris ketika ditanya kenapa dia memilih menampilkan telur, seperti dikutip dari New York Times, Rabu (6/2).

 

Menurut Chris, alasannya kenapa mereka bertiga menampilkan sebutir telur hingga menjadi objek yang sangat populer di Instagram untuk memberikan gambaran masalah kesehatan mental, khususnya di media sosial.

Itu mengapa telur yang diberi nama Eugene ini tampil dalam sebuah iklan pada laga puncak kejuaraan sepak bola Amerika Serikat, National Football League (NFL), bernama Super Bowl LIII di Georgia, AS.

"Tekanan media sosial membebaniku. Jika kalian sedang berjuang juga, bicaralah pada seseorang," kata si Telur dalam iklan di ajang tahunan Super Bowl.

Baca Juga: Ini Dia Telur Pemecah Rekor Likes di Instagram 

Setelah si Telur pidato, penonton iklan kemudian diarahkan ke situs web Mental Health America. Telur Eugene ini disebut menjadi sosok yang tepat untuk memperjuangkan isu kesehatan mental di AS.

Chris pun berharap si telur bisa dimanfaatkan untuk aktivltas serupa di masa mendatang." Hal ini bukan tentang diriku. Semuanya tentang si telur dan apa yang bisa kami lakukan dengannya" jelas dia

 

Rekomendasi