Hanyut dalam Estetisnya Klip Video Flair dari Scaller

| 05 Mar 2019 22:27
Hanyut dalam Estetisnya Klip Video <i>Flair</i> dari Scaller
Scaller (Instagram/@scaller_id)
Jakarta, era.id - Scaller berhasil melahirkan sebuah klip video yang sangat pecah. Sebutlah estetis, jika pecah adalah kata yang terlalu abstrak untuk dicerna. Yang jelas, lewat Flair, grup alternative post-rock asal Jakarta ini berhasil menyuguhkan karya audio visual yang sangat ciamik.

Dalam klip video garapan Jordan Marzuki ini, dua personel band: Reney Karamoy (vokal/gitar) dan Stella Gareth (vokal/synth/kibor) tampil sebagai benang merah penting alur cerita yang disusun. Jordan berhasil membawa Reney dan Stella dalam kisah klasik persektean dunia baru yang penuh intrik dan khayal yang gelap.

You know inside out you know you lie

You know inside out you know when you lie

Flair adalah klip video pertama yang dilempar Scaller, setelah sempat melempar single bertajuk Youth dalam bentuk video lirik. Menjadi bagian dari Senses, album rilisan 2017 silam, Flair rasanya jadi pilihan tepat bagi Scaller melempar klip video debutnya.

Dan garapan keren klip video ini terasa sangat definitif dengan jatidiri yang dibawa Scaller sejak awal: dalam dan eksploratif. Pun dalam Senses. Album berisikan sembilan lagu ini membawa benang merah yang menegaskan karakteristik musik Scaller.

Anehnya, keseragaman musik yang diusung Scaller dalam setiap nomor di album Senses bukan menjadi nilai negatif, namun malah memperkuat karakteristik mereka. Sebab, meski seragam, Reney dan Stella nyatanya berhasil menunjukkan betapa penjelajahan musik yang mereka lakukan begitu padu dan matang.

 

Rekomendasi