Armand Maulana Cerita Proses Dibalik Video Klip Be With You, Terinspirasi dari The Mandalorian

Tim Editor

Penyanyi sekaligus pentolan grup band Gigi, Armand Maulana membagikan cerita serunya saat syuting video klip lagu “Be With You”.

ERA.id - Penyanyi sekaligus pentolan grup band Gigi, Armand Maulana membagikan cerita serunya saat syuting video klip lagu “Be With You”. Selama bercerita, ia mengaku pembuatan video klipnya terinspirasi dari film The Mandalorian. 

Dalam penggarapan video klip “Be With You”, Armand menggandeng sutradara Upie Guava dan aktor tampan Bryan Domani sebagai bintang utama di video klipnya. 

“Kebetulan gue fans Star Wars dari dulu, terus Star Wars ada The Mandalorian yang pakai unreal engine. Ternyata Upie dapat (unreal engine) dan pakein di video klip gue,” kata Armand Maulana saat konferensi pers virtual, Selasa (8/12/2020). 

Teknologi unreal engine yang dipakai oleh Upie  dalam video klip Armand ini belum umum digunakan dalam pembuatan video klip. Biasanya teknologi ini digunakan untuk pembuatan video gim. 

Upie yang mengaku mengidolakan Armand ini pun mengklaim karyanya sebagai yang pertama di Indonesia dengan menggunakan teknologi unreal engine. 

Rupanya penggunaan teknologi ini juga berpengaruh pada proses pembuatan video klip. Armand sempat terkejut ketika ia masuk ke studio dengan peralatan dan set yang jauh berbeda dari biasanya. 

“Jadi sebetulnya kalo gue bilang jujur masuk ke sana gelap. Gue santai aja gitu kan. Gue lewat terus diginiin ‘mas mas jangan di situ’, ternyata itu beda sama yang gue syuting kaya biasanya. Ini tiba-tiba di tiap sudut ada sensor yang berbeda,” ungkap Armand. 

Meski proses rekaman berbeda dari biasanya, pelantun “Januari” itu mengaku senang akhirnya bisa menyelesaikan proses syuting sesuai dengan konsep dan tema yang ia inginkan. 

Selain itu suami dari Dewi Gita ini juga membagikan pengalamannya saat syuting video klip “Be With You”, di mana dirinya hanya muncul di bagian akhir saja dan berlaga seperti seorang sutradara. 

“Rumah gue di Pondok Indah, terus syuting di Cibubur. Dari Pondok Indah ke Cibubur aja udah berapa lama, belum makeup-nya. Eh giliran udah syuting cuma tiga menit doang,” beber Armand sambil tertawa. 

Kendati demikian hal itu juga menjadi salah satu keinginannya untuk tak tampil secara langsung dalam video klip terbarunya. 

Lagu “Be With You” sendiri merupakan rangkaian proyek solo Armand Maulana lewat Arana Project. Sementara video klip yang dibintangi Bryan Domani sudah dirilis sejak 27 November 2020. 

Tag: armand maulana Be With You Video Klip

Bagikan: