Vikri & My Magic Friend Sebarkan Cinta

| 02 Apr 2019 18:19
Vikri & My Magic Friend Sebarkan Cinta
Ilustrasi artwork single Cinta (Dok. Istimewa)
Jakarta, era.id - Vikri & My Magic Friend merilis single anyar bertajuk Cinta. Ini merupakan single ketiga dari #albumsederhana yang dirilis pada 2016.

Lagu ini menceritakan tentang betapa indahnya kehidupan ini jika segala hal yang kita lakukan dan kita dapatkan berdasarkan sebuah cinta.

Kata cinta di sini memberikan pemahaman bahwa sebenarnya cinta memiliki makna yang sangat luas. Dan cinta adalah sebuah dasar untuk menjalani kehidupan.

Vikri & My Magic Friend adalah proyek solo dari Vikri Rahmat atau yang biasa dikenal dengan Vikri Rasta. Dia dikenal sebagai komika dan juga aktor yang kali ini serius terjun ke dunia musik.

Genre yang dipilih Vikri & My Magic Friend adalah alternative folk. Dibentuk pada 2010, proyek ini merekam 10 lagu yang dikemas ke dalam album bertajuk #albumsederhana. Album ini direkam pada 2011 tapi baru dirilis lima tahun kemudian.

Berbeda saat berada di atas panggung sebagai komika, Vikri & My Magic Friend berkarya dengan jujur dan apa adanya melalui lirik dalam tiap lagunya yang sangat filosofis.

Yang menarik dari proyek ini, Vikri Rasta membuat showcase-nya sendiri yang bernama Ngacapruk (diambil dari kata bahasa Sunda yang berarti semaunya) secara berkesinambungan. 

Acara perdana Ngacapruk digelar pada 2016 bertepatan dengan peluncuran #albumsederhana di mana saat itu Vikri Rasta selalu melibatkan seniman juga musisi lokal untuk berbagi panggung.

Hal lain yang tak kalah menarik, Vikri Rasta tidak pernah mematok harga untuk perkeping CD albumnya. Alasannya, dia ingin membudidayakan bagaimana cara menghargai sebuah karya.

 

Tags : album musik
Rekomendasi