Album Baru BTS Puncaki Tangga Lagu iTunes Dunia

| 14 Apr 2019 15:44
Album Baru BTS Puncaki Tangga Lagu iTunes Dunia
BTS (Foto: Twitter @bts_bighit)
Jakarta, era.id - Grup K-pop BTS menyapu tangga musik di seluruh dunia dengan album terbarunya Map of the Soul: Persona.

Dilansir dari The Korea Times, Minggu (14/4/2019), album ini berada di puncak tangga lagu iTunes Top Albums di puluhan negara, termasuk Amerika Serikat dan Inggris Raya yang memimpin tren, hanya beberapa jam setelah dirilis Jumat (12/4).

Esok harinya, Sabtu (13), album ini telah menaklukkan tangga lagu iTunes di setidaknya 86 negara yang berbeda, termasuk AS, Argentina, Austria, Australia, Belgia, Brasil, Bulgaria, Kamboja, Kanada, Chili, Kolombia, Republik Ceko, Mesir, Finlandia, Prancis, Yunani, Italia, Indonesia, Jepang, Malaysia, Meksiko, Selandia Baru, Norwegia, Peru, Filipina, Vietnam, Rusia, Spanyol, Swedia, Swiss, Turki, dan Inggris.

Sementara, Album utama Boy With Luv juga berada di urutan 1 di tangga lagu iTunes Top di setidaknya 67 negara yang berbeda, termasuk Amerika Serikat, Australia, Brasil, Kolombia, Kosta Rika, Finlandia, Prancis, Yunani, Indonesia, Meksiko, Selandia Baru, Peru, Slovenia, Rusia, Turki, Thailand, dan Vietnam.

Grup yang terdiri dari Rap Monster, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook ini sebelumnya juga memegang rekor untuk video musik grup korea tercepat yang mampu melapaui 50 juta penonton di YouTube dalam 21 jam untuk IDOL.

Boy With Luv bukan hanya memecahkan rekor baru bagi grup musik Korea, melainkan juga merupakan video musik dengan perolehan jumlah penonton tercepat dalam sejarah YouTube.

Tags : kpop album musik
Rekomendasi