Warna Berbeda BCL dalam Video Klip Terbarunya

| 30 Apr 2019 13:29
Warna Berbeda BCL dalam Video Klip Terbarunya
Bunga Citra Lestari (Foto: Maretian/era.id)
Jakarta, era.id - Setelah lama tidak mengerjakan proyek musik karena kesibukannya di dunia akting, Bunga Citra Lestari atau BCL kini kembali dengan karya terbarunya, Memilih Dia. Lagu garapan Lale Iman Nino ini sebelumnya dirilis pada hari ulang tahun BCL, 22 Maret lalu. Dan kini, disuguhkan kembali dalam format video klip.

Bertindak sebagai produser, BCL kemudian bekerja sama dengan sutradara Katinka Pulungan yang menawarkan warna berbeda dari semua video klip yang pernah dimiliki olehnya. Lagu yang awalnya hanya bercerita tentang bagaimana seorang perempuan bisa memilih dan menentukan pasangannya itu mendapat perluasan makna dari BCL dan sang sutradara. 

Saat ditemui era.id pada acara peluncuran video klip Memilih Dia di The Moon, Kemang, Jakarta Selatan, Senin (29/4) perempuan yang akrab dipanggil Unge ini mengatakan dirinya ingin memilih sesuatu yang berbeda untuk video klipnya dan ia merasa cocok dengan cara Kartika Pulungan yang banyak menggarap video teman-temannya. 

"Awalnya aku sudah tertarik dengan karya-karyanya Kantika. Nah, untuk video klip kali ini aku ingin sesuatu yang berbeda. Terus saya kontak dua dan saling tanya mau konsep seperti apa. Nah, Kantika menceritakan idenya. Eh, ternyata idenya sama," ujar istri dari Ashraf Sinclair itu.

"Jadi ada kemungkinan-kemungkinan yang bisa memperluas arti lagunya. Lagu Memilih Dia itu bisa dibuat lebih luas. 'Dia'nya ini bisa berarti banyak hal. Bisa memilih pria, atau memilih kehidupan, atau memilih hal lainnya. Dan mudah-mudahan semua itu tergambar lebih jelas melalui tiga menit bergambar tersebut," ucap Kantika sang sutradara. 

Selama 13 tahun berkarya di dunia musik, Unge jarang tampil dengan ekspresi sedih atau tertekan. Hampir semuanya tampil dalam bahagia dan penuh senyum yang merekah. Di video klipnya kali ini, ia akan tampilkan sebagai sosok yang berbeda, sedikit depresi dan tertekan. Bahkan tampil dalam berbagai kepribadian dan dandanan. 

Bisa dilihat dari video klip yang digarap seperti sebuah film lengkap dengan setting tempat dan lokasi serta gambaran green screen. Bahkan untuk menambah kesan film, Unge juga menggandeng Chicco Jericho sebagai pemeran pria di video tersebut. 

Yang menarik tentu adalah tampilan Unge yang hadir dengan dandanan make-up berbeda-beda. Mulai dari yang depresi karena hidup dengan pria liar yang pas-pasan, sampai dandan glamor dan penuh uang namun tanpa kasih sayang, termasuk dandanan yang lebih sehat sebagai perempuan mandiri yang berani menentukan hidupnya sendiri. 

“Aku rela gonta-ganti make-up lebih dari delapan kali dalam sehari untuk bisa merealisasikan konsep kreatif Katinka sebagai sutradara, dan itu yang aku mau, jadi harus dijalani. Di sini aku didandani jadi tiga karakter. Ada yang aku yang pas-pasan dan depresi. Ada yang kaya dan punya anak tapi enggak bahagia, dan ada satu lagi yang lebih healthy. Tidak hanya itu, aku juga ingin menampilkan women empower yang berani dan bisa menentukan pilihan hidupnya sendiri. Makanya ada tambahan karakter di credit title-nya," tambah BCL. 

Video klip ini secara resmi dirilis di akun YouTube channel baru Unge, IT'S ME BCL. Sedangkan lagunya sudah bisa di-streaming di beberapa platform digital kesayangan kamu.

 

Tags : album musik
Rekomendasi