Baekhyun EXO Ungkap Rahasia Lagu Bambi, Ada Ide dan Permintaan Khusus di Dalam Video Klip

| 31 Mar 2021 17:15
Baekhyun EXO Ungkap Rahasia Lagu Bambi, Ada Ide dan Permintaan Khusus di Dalam Video Klip
Baekhyun EXO (Dok: SpoTV News)

ERA.id - Baekhyun EXO resmi merilis mini album terbarunya, Bambi. Tak hanya lagu, ia mengejutkan fan dengan merilis video klip yang penuh dengan ide dan permintaan khusus dari dirinya. 

Baru-baru ini, Baekhyun menggelar konferensi pers untuk mengulik lagu terbarunya, "Bambi". Menurutnya, lagu kali ini sangat berbeda dan lebih mengedepankan kemampuan vokalnya dari lagu sebelumnya. 

"Ini adalah album yang menunjukkan 'suara Baekhyun' melalui beragam musik R&B. Jika album sebelumnya dibagi sekitar 50-50 antara vokal saya dan musik, kali ini sekitar 70-30 untuk suara saya," kata Baekhyun dikutip Spotv News, Rabu (31/3/2021). 

Lalu, kata Baekhyun, ia sebelumnya kurang percaya diri dan tidak bisa menyanyikan lagu R&B dengan baik. Tetapi seiring berjalannya waktu ia justru makin berkemang dan nyaman bernyanyi dengan genre R&B. 

Begitu juga dengan kesaksian DO, rekan satu grupnya di EXO yang memberi tahunya tentang genre itu khusus untuk dirinya. Dengan keyakinan itu, mantan kekasih Taeyeon SNSD itu pun mulai cocok dengan musik R&B, begitu juga dengan warna vokalnya. 

Selain merilis lagu "Bambi", Baekhyun juga kejutkan penggemar dengan merilis video klip lagu tersebut. Menariknya dalam pembuatan video itu, Baekhyun mencurahkan ide dan juga permintaan khusus dari dirinya sendiri.

"Itu adalah ide saya untuk dihujani dalam video musik. Anggota staf di agensi khawatir tentang saya basah di tengah hujan saat syuting di luar," ungkap Baekhyun. 

Tak hanya itu saja, di dalam video klipnya ia juga membuat fan penasaran dengan penampilan wajahnya yang tak banyak tersorot. Hal ini pun sengaja ia lakukan demi menampilkan yang berbeda dari video klip sebelumnya, "Candy". 

Lalu, Baekhyun mengungkap dirinya tak bermaksud untuk menghilangkan keindahan visual dari wajahnya secara keseluruhan. Namun ia justru merasa getaran yang berbeda secara emosional.

"Di video musik sebelumnya, wajah saya ditampilkan dengan sangat jelas, tetapi saya bisa merasakan getaran yang berbeda setelah kami menghilangkannya. Saya mencoba untuk tidak merusak keseluruhan citra visual dan getaran emosional," tegas Baekhyun.

Bukan hanya itu saja, Baekhyun mengaku banyak ekspresi emosional yang berbeda dari video klip "Candy". Apalagi lagu "Bambi" ini menggambarkan perasaan seorang pria yang menuju dewasa. Tak dipungkiri olehnya, perubahan itu terjadi 180 derajat dari sebelumnya.

Dengan perubahan itu, Baekhyun pun menegaskan dirinya banuak belajar tentang berbagai ekspresi tanpa perlu banyak usaha. Namun ia juga tak memungkiri dirinya berharap para fan bisa merasakan kedewasaan Baekhyun di usianya saat ini.

Lebih lanjut, Baekhyun EXO juga mengisyaraktkan dirinya akan segera berangkat wajib militer dalam waktu dekat. Hal ini mengingat usia Baekhyun sudah memenuhi syarat dan juga panggilan sebagai pria dewasa Korea Selatan. 

Rekomendasi