Logo Facebook yang Tampil Lebih Segar

| 12 May 2019 19:38
Logo Facebook yang Tampil Lebih Segar
Tampilan lama logo Facebook (Pixabay)
Jakarta, era.id - Jika kalian pengguna Android dan iOS, pastinya cukup sadar melihat warna baru dari Facebook. Dengan warna biru yang lebih cerah, ikon baru Facebook ini diperkenalkan di konferensi tahunan Facebook F8 yang digelar di San Jose, California, Amerika Serikat pada akhir April lalu.

Untuk perangkat sistem operasi iOS, seperti iPhone dan iPad sudah bisa menikmati tampilan baru dari Facebook ini, pada pembaruan aplikasi versi 222.0 dari Apple App Store. Begitu juga untuk pengguna Android bisa memperbaharuinya pada Google Play Store.

Mengutip dari The Verge, perubahan paling terasa pada logo, Facebook mengubah warna dasar dari biru tua menjadi biru muda dan lebih cerah. Selain itu, huruf 'f' digeser sedikit lebih ke tengah, dan mencoba membuat gambar lebih simetris. 

Lalu, tampilan antarmuka aplikasi Facebook kini terlihat lebih sederhana. Perubahan antarmuka ini menyerupai warna-warna pada Facebook Messenger yang didominasi warna putih dengan menghilangkan sedikit biru.

Ada tambahan kata "Facebook" terlihat di bagian kiri atas layar utama. Kemudian tombol navigasi, seperti Timeline, Video, Marketplace, dan Notification dipindahkan ke bagian bawah layar.

Dalam pernyataannya di panggung F8 lalu, CEO Facebook Mark Zuckerberg menekankan perubahan baru yang dialami oleh Facebook ini bertujuan untuk memberikan penyegaran dan membuat pengguna nyaman untuk terus membuka aplikasinya dari hari ke hari.

Tak hanya perubahan tampilan, Facebook juga menambahkan beberapa fitur baru. Apalagi sekarang, lebih dari 400 juta orang telah tergabung dalam Facebook.

Selain tampilan baru, ada juga fitur baru bernama 'Meet New Friends'. Lewat fitur ini Facebook berusaha membantu para penggunanya untuk berkenalan dengan orang asing yang memiliki ketertarikan yang sama atau ada hubungan di dunia nyata seperti keterkaitan pekerjaan atau sekolah yang sama.

Selain itu, ada juga fitur ‘Events’. Lewat fitur ini pengguna bisa lebih mudah mencari acara-acara yang diadakan di sekitarnya. Acara yang ditampilkan juga akan disesuaikan dengan minat dan ketertarikan pengguna.

 

Rekomendasi