Menyulap California 2019 jadi Tokyo 2060 dalam Adaptasi Akira

| 25 May 2019 16:10
Menyulap California 2019 jadi Tokyo 2060 dalam Adaptasi <i>Akira</i>
Akira (IMDB)
Jakarta, era.id - Warner Bros telah mengumumkan tanggal rilis dari proyek adaptasi anime klasik Akira (1988). Tanggal 21 Mei 2021, Akira akan dipasang di layar-layar bioskop dunia. Belum diketahui pasti kapan syuting akan dimulai. Yang jelas, proses syuting film akan dilakukan selama 71 hari penuh di California.

“Kami sangat senang dengan kesempatan untuk melakukan syuting 'Akira' di California,” kata Ravi Mehta, Wakil Presiden Eksekutif Warner Bros dikutip Deadline, Sabtu (25/5/2019).

"Ketersediaan anggota kru papan atas, ditambah berbagai pilihan lokasi dan cuaca yang dapat diprediksi, itu tidak ada duanya."

Sebelumnya, Warner Bros juga telah mengumumkan Taika Waititi sebagai sutradara. Pembesut waralaba populer, Thor: Ragnarok itu mendapat perintah untuk mengubah California menjadi Tokyo dengan setting tahun 2060.

Akira klasik ditulis dan diilustrasikan Katsuhiro Otama, merupakan anime futuristik yang ceritanya berpusat pada petualangan dua pengendara motor remaja, Tetsuo dan Kaneda di sebuah kota distopia bernama Neo-Tokyo.

Neo-Tokyo adalah sebuah kota yang dibangun kembali setelah hancur oleh sebuah serangan psikis. Selain Taika, Leonardo Di Caprio juga akan berada di balik layar dan berperan sebagai produser, lewat perusahaan produksinya, Appian Way.

Rekomendasi