Syuting Film Baru Reza Rahadian Berlangsung 20 Hari

| 12 Jun 2019 22:18
Syuting Film Baru Reza Rahadian Berlangsung 20 Hari
Reza Rahadian dalam jumpa pers (Maretian)
Jakarta, era.id - Reza Rahadian memulai proyek film terbarunya. Dalam film berjudul Toko Barang Mantan ini, Reza akan kembali bekerjasama dengan MNC Pictures. Yang menarik, proses syuting proyek ini dijadwalkan hanya berlangsung selama 20 hari. Proses syuting sendiri akan dimulai pada 23 Juni dan dilakukan di wilayah Jakarta Selatan.

Toko Barang Mantan akan jadi film kedua Reza bersama MNC Pictures, setelah sebelas tahun sejak Hari Untuk Amanda, film terakhir Reza dengan studio. Dalam film bergenre komedi romantis ini, Reza akan memainkan peran sebagai pemilik toko yang khusus menjual barang-barang bekas pemberian mantan.

Ditemui dalam jumpa pers di Gedung MNC, Jakarta Pusat pada Rabu sore (12/6), Reza mengungkap alasannya bergabung dengan proyek ini. Menurut Reza, Toko Barang Mantan memiliki cerita yang menarik.

Selain itu, Reza juga menyatakan kepuasannya menjalani proses reading bersama Viva Vesti dan Titian Wattimena, sutradara dan penulis skenario film. Menurut Reza, proses reading ia jalani bersama Viva dan Titian dengan penuh keterbukaan, termasuk bagaimana ia mengembangkan karakter yang ia mainkan.

"Ini adalah film kedua saya bersama MNC Pictures. Sebelum 2008 pernah main di Hari Untuk Amanda. Jadi bisa dikatakan saya pulang ke rumah, atau mudik," ungkap Reza kepada era.id.

"Waktu itu saya diajakin meeting oleh pihak MNC dan kemudian ditunjukkan beberapa proyek cerita. Saya langsung tertarik dengan ide cerita Toko Barang Mantan. Saya langsung ingin terlibat, apalagi dengan Mbak Viva Vesti dan Mbak Titien."

"Saya senang pas proses produksi, baik sutradara dan penulis skenario ada dua-duanya. Jadi saya bisa diskusi langsung. Bahkan saya juga memberikan ide untuk tampilan karakter saya yang mungkin belum pernah saya tunjukkan ke audiens."

Selain Reza, film ini juga dipenuhi beberapa nama yang sudah tak asing lagi. Ada Marsha Timothy, Widi Mulya, Niken Anjani, Roy Marten, Iedil Putra, Dea Panendra, Fandy Chow, Stella Cornelia, dan lain-lain. Bisa dikatakan bahwa ini adalah untuk pertama kalinya Reza Rahadian bertemu dengan Marsha Timothy dalam satu layar. 

Film ini bercerita tentang Tristan (Reza Rahadian), pemilik toko yang menyediakan dan menerima barang-barang pemberian mantan. Ia sering mendengar curhatan dan cerita dari orang-orang yang menjual barangnya. Sampai akhirnya ia bertemu dengan Laras (Marsha Timothy) dan jatuh hati kepadanya. 

"Karakter yang kuperankan itu Tristan, pemilik Toko Barang Mantan. Tristan ini adalah cowok yang pernah kecewa dan belum bisa move on. Hal itu membuatnya traumatik, introvert, dan menpertanyakan arti cinta. Mungkin itu yang baru bisa diceritakan tentang tokoh saya."

Rekomendasi