Peluang Once Upon A Time In Hollywood Acak-acak Rekor Pribadi Tarantino

Tim Editor

Once Upon A Time In Hollywood (IMDB)

Jakarta, era.id - Quentin Tarantino memecahkan rekornya sendiri lewat Once Upon A Time In Hollywood. Film yang dibintangi Bradd Pitt dan Leonardo DiCaprio ini berhasil melewati rekor yang sebelumnya dicatatkan Inglourious Basterds pada 2009.

Tanda-tanda kesuksesan Once Upon A Time In Hollywood memang sudah tercium sejak proyek ini digembar-gemborkan dalam bentuk trailer.

Benar saja, memasuki akhir pekan pertama sejak dirilis, film ini langsung catatkan keuntungan 40 juta dolar AS dari penayangan di seluruh bioskop di Amerika Serikat (AS). Satu dekade lalu, Inglourious Basterds berhasil mengumpulkan 38 juta dolar AS.

Seiring berjalannya masa tayang film, Once Upon A Time In Hollywood berpeluang memecahkan berbagai rekor pribadi Tarantino sendiri ataupun rekor perfilman dunia lainnya.

Inglourious Basterds sendiri berhasil mengumpulkan 321 juta dolar AS di sepanjang masa tayangnya di seluruh dunia. Dinamika pemecahan rekor ini patut dinantikan.

Berkaca pada Django Unchained yang dirilis pada 2012, film western Tarantino itu hanya mengumpulkan 30 juta dolar AS di pekan pertama penayangan di bioskop AS, sebelum menjadi film Tarantino yang paling menguntungkan dengan penghasilan hingga 425 juta dolar AS di sepanjang masa tayang di seluruh dunia.

Film kesembilan Tarantino ini adalah proyek pertamanya tanpa produser langganan, Harvey Weinstein. Tarantino berutang cukup banyak untuk proyek ini. Once Upon A Time In Hollywood diketahui sebagai film Tarantino yang paling mahal dengan biaya produksi hingga 90 juta dolar AS.

Once Upon A Time In Hollywood berkisah tentang dua aktor dan perjuangan mereka meraih popularitas di kancah perfilman Hollywood. Selain kebesaran nama Tarantino, kombinasi antara DiCaprio dan Pitt memang menjadikan Once Upon A Time In Hollywood sebagai salah satu film yang paling dinantikan tahun ini.

Film ini telah dirilis internasional sejak 21 Mei 2019 dan akan mulai keliling di bioskop Tanah Air pada bulan ini. Tak hanya DiCaprio dan Pitt, Once Upon A Time In Hollywood juga menghadirkan nama-nama kece lain, seperti Margot Robbie (Sharon Tate), Al Pacino (Marvin Shwarz), Dakota Fanning (Squeaky Fromme), serta Timothy Olyphant (James Stacy).
 
 

Tag: hari film nasional 2018

Bagikan: