Billie Eilish Minta Penggemar Berhenti Raba Payudaranya

| 20 Aug 2019 17:43
Billie Eilish Minta Penggemar Berhenti Raba Payudaranya
Billiie Eilish (Instagram/billieilish)
Jakarta, era.id -  Penyanyi muda, Billie Eilish meminta penggemarnya berhenti meraba dadanya. Pesan itu disampaikan Billie lewat unggahan Instagram Story pada Selasa malam, waktu setempat.

Keresahan itu disampaikan Billie menyusul banyaknya pelecehan yang ia terima, terutama di setiap acara temu sapa dengan para penggemarnya.

"Tolong berhenti meraba payudara saya di acara temu sapa. Saya telah berusaha menyikapi pelecehan ini dengan santai. Namun, sejatinya hal itu (pelecehan) sangat mengganggu saya.”

Peringatan ini ditujukan Billie untuk semua penggemarnya, termasuk para perempuan. Dalam unggahan Instagram Story yang telah dihapus, Billie bercerita tentang kejadian yang baru saja ia alami, ketika seorang penggemar perempuan menyentuh payudaranya di acara temu sapa.

"Saya pikir, apa yang terjadi semalam (di acara temu sapa) adalah ketidaksengajaan. Saya berusaha menganggap seperti itu, menganggap hal itu tak terjadi."

"Saya juga tak ingin membuatnya (penggemar) merasa tak enak, apalagi jika ia benar-benar tak sengaja melakukannya. Namun, jika itu disengaja, maka saya sangat kesal."

Kisah pelecehan terhadap Billie bukan yang pertama. Sebelumnya, Billie sempat dilecehkan oleh seorang pengguna Twitter yang mengunggah foto Billie dengan tank top dan outter. Dalam caption-nya, si netizen menulis: Billie Eilish is THICK.

Spontan, unggahan itu meletupkan gerakan di antara netizen lain. Mereka bersatu mendukung Billie dan mengecam pelecehan yang dilakukan terhadap penyanyi berusia 17 tahun itu.

Rekomendasi