Jagoan Perempuan Sri Asih Siap Tayang 2020

Tim Editor

    Film jagoan Indonesia 'Sri Asih' (Facebook Joko Anwar)

    Jakarta, era.id - Hype film jagoan Indonesia, setelah Gundala terus berlanjut. Jagat Sinema Bumilangit kembali mengumumkan, film jagoan yang akan diproduksinya pada 2020.

    Tak lain adalah 'Sri Asih', sosok superhero perempuan yang muncul secara singkat di paruh akhir film Gundala. Aktris cantik Pevita Pearce pun didapuk memerankan tokoh ini, bahkan kehadirannya yang cuma sekelebat itu telah membuat banyak penonton penasaran akan kisah dari film 'Sri Asih'.

    Untuk sutradara, produser beserta tim sinema Jagat Bumilangit mendapuk Upi, yang sebelumnya telah dikenal sebagai sutradara film 'Radit dan Jani', 'My Stupid Boss', dan 'Realita Cinta dan Rock n Roll'.

    "Saya excited sekali karena genre ini belum banyak diproduksi. Saya senang mencoba berbagai genre dan fim jagoan seperti ini belum pernah saya kerjakan. Film ini menjadi tantangan baru bagi saya," kata Upi dalam acara official movie announcement: 'Sri Asih' di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (21/9/2019).



    'Sri Asih' merupakan tokoh fiksi karya Bapak Komik Indonesia, RA Kosasih. Menurut produser Bismarka Kurniawan, 'Sri Asih' menjadi tokoh yang kedua setelah Gundala yang diangkat ke layar lebar sekaligus menandai seabad usia sang komikus.

    Sang produser Bismarka Kurniawan mengatakan jika film ini sudah direncanakan sejak awal dengan adanya kemunculan 'Sri Asih' di Gundala. "Sangatlah layak jika jagoan Indonesia pertama (tahun 1945) dan hasil karya Bapak Komik Indonesia, RA Kosasih, bisa dipersembahkan kepada penonton Indonesia," pungkasnya.

    Sementara, Produser kreatif Jagat Sinema Bumilangit, Joko Anwar, berkata pemilihan Upi sebagai sutradara dirasa tepat karena sutradara perempuan itu akan menggarap film tentang jagoan perempuan. Rencananya film solo dari jagoan 'Sri Asih' bakal tayang di tahun yang sama pada 2020 mendatang.



    Ini menjadi kali ketiga Jagat Sinema Bumilangit memperkenalkan sosok jagoan berikutnya yang bakal diproduksi, setelah Virgo and The Sparklings. Terlebih debut film jagoan Indonesia, Gundala berhasil meraih 1,5 juta penonton sejak penayangan perdananya pada 29 Agustus 2019.

    Tak hanya di Indonesia, Film Gundala juga disambut antusias penonton di ajang Toronto International Film Festival (TIFF) 2019.
     

    Tag: hari film nasional 2018 film indonesia gundala, gundala putra petir, gundala joko anwar, super hero gun

    Bagikan :