Segala Penghormatan untuk Mendiang Sulli

| 15 Oct 2019 20:33
Segala Penghormatan untuk Mendiang Sulli
Sulli (Instagram/jelly.jilly)

Jakarta, era.id - Keinginan penggemar untuk memberi penghormatan terakhir kepada Sulli nampaknya akan terwujud. SM Entertainment, agensi yang menaungi Sulli menyatakan akan menyiapkan sebuah tempat khusus yang bisa didatangi para penggemar.

Sebelumnya, para penggemar menyatakan kekecewaan mereka terhadap keputusan keluarga yang menginginkan upacara pemakaman Sulli digelar privat dan bebas dari ekspos media. Keluarga bahkan tidak memperkenankan media meliput para sahabat dan rekan yang hadir di pemakaman.

Keluarga punya alasan. Bagi mereka, upacara pemakaman Sulli terlalu sakral. Namun, kemudian keluarga dan SM Entertainment berdiskusi. Jalan keluar itu lahir. Penggemar diizinkan memberi penghormatan dengan mendatangi sebuah tempat khusus di aula 7 sekitar ruang pemakaman di Rumah Sakit Sincheon Severance.

Waktu kunjungan juga telah ditetapkan. Para penggemar hanya boleh datang di tanggal 15 Oktober pukul 4-9 siang dan tanggal 16 Oktober pukul 12-9 malam waktu Korea.

Sebelumnya, Sulli ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di dalam apartemennya pada Senin (14/10). Laporan pertama kali disampaikan oleh manajer Sulli yang curiga lantaran sang bintang tak bisa dihubungi sejak Minggu (13/10), hari di mana keduanya melakukan kontak.

Satu hari sebelumnya, Sulli sempat melakukan pemotretan dan mengunggah video yang memperlihatkan ketika dirinya menerima tas dari label Stretch Angels.

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

@stretchangels ? ?? ?????????

A post shared by ????? (Sulli) (@jelly_jilli) on

Penghormatan dunia hiburan Korea

Selain itu, penghormatan terhadap Sulli juga ditunjukkan lewat penghentian sejumlah acara yang hendak digelar di Korea. Mulai dari perilisan klip video terbaru Super Junior, teaser album terbaru Taeyeon, penayangan acara SuperM, hingga penjualan tiket konser NCT Dream.

Ungkapan kesedihan juga disampaikan sejumlah artis yang pernah bekerja sama dengan Sulli. Ahn Jae Hyun, aktor yang pernah beradu akting dengan mendiang Sulli di film Fashion King, misalnya.

Ia menaikkan sebuah unggahan bertuliskan: Aktor tersebut mengunggah sebuah postingan bertuliskan: Ini tidak mungkin, ini tidak mungkin, benarkah… benarkah, tidak mungkin?.... Di internet… artikel-artikel tersebut aneh, kan? Ini terasa tidak nyata jadi ini aneh karena aku sedang mengonsumsi obat medis terlalu banyak, kan… Saya yang aneh bukan…

Dean, penyanyi RnB yang menjadi teman duet Sulli dalam lagu Dayfly mengunggah sebuah cerita di Instagram dengan catatan: Suaramu akan menimbulkan pertanyaan yang membangkitkan beban yang dialami orang untuk waktu yang lama. Dengan tulus, saya berterima kasih dan meminta maaf. Saya akan selalu mengingatmu.

Sementara itu, lagu IU berjudul Peach kembali masuk ke tangga musik Korea. Lagu itu ditulis IU untuk sang bintang 25 tahun. IU yang rencananya akan comeback dengan album baru juga membatalkan jadwal beberapa jadwal.

Member F(x) yang juga mantan teman satu grup Sulli, Amber Liu menulis sebuah kicauan di Twitter. “Karena sebuah kejadian, saya akan mengundur beberapa aktivitas saya yang akan datang. Maaf semuanya. Terima kasih atas perhatian kalian.” tulis Amber yang dipastikan akan terbang ke Korea Selatan esok hari.

Member F(x) yang lain, Luna turut membatalkan penampilannya dalam musikal Mamma Mia. Acara Night of Hate Comments di mana Sulli adalah anggota panel reguler juga secara resmi membatalkan penayangan episode yang akan datang untuk tanggal 18 Oktober.

Saat ini, polisi sedang meminta persetujuan keluarga Sulli untuk melakukan otopsi untuk mencari tahu sebab kematian Sulli. Sebelumnya, polisi menemukan sebuah catatan di dalam apartemen Sulli. Polisi menolak membuka isi catatan itu. Yang jelas, mereka menyatakan catatan tersebut bukan catatan bunuh diri atau diary.

Di hari setelah perginya aktris dan penyanyi, Sulli di hari Senin (14/10), agensi yang menaungi Sulli, SM Entertainment, mengeluarkan pernyataan tentang artisnya tersebut. Statemen tersebut bertuliskan:

Ini SM Entertainment.

Kami meminta maaf untuk menyampaikan berita yang menyedihkan dan disayangkan ini.

Sulli telah meninggalkan sisi kami.

Kami tidak bisa mempercayai situasinya sekarang dan kami sedang berduka.

Keluarganya yang sedang berduka atas situasi ini, meminta anda untuk tidak menulis artikel spekulasi atau rumor negatif. Kami menyampaikan belasungkawa secara mendalam.

Tags : kpop
Rekomendasi