Penyesalan Tiffany Young Saat Tak Ada di Masa Sulit Sulli hingga Berakhir Bunuh Diri

| 11 Sep 2020 12:30
Penyesalan Tiffany Young Saat Tak Ada di Masa Sulit Sulli hingga Berakhir Bunuh Diri
Tiffany Young dan Sulli (Kolase foto)

ERA.id - Member Girl’s Generation Tiffany Young menyesal dirinya tak hadir di masa-masa sulit yang dialami oleh mendiang Sulli, mantan anggota f(x) yang meninggal bunuh diri. Pengakuan ini dia sampaikan lewat film dokumenter Sulli, Why Were You Un comfortableable With Sulli?

Pada 10 September 2020 MBC akhirnya merilis film dokumenter tentang Sulli dari kacamata keluarganya hingga kerabat dekat. Dalam film itu, Ibunya dan juga Tiffany Young jadi salah satu pembicara yang mengungkap banyak hal tentang Sulli semasa hidupnya. 

Film dokumenter Why Were You Un comfortableable With Sulli? ini fokus dengan hal-hal yang berkaitan erat dengan kehidupan Sulli dari awal berkarier, proses casting drama, hubungan antara ibu dan anak, hingga fakta mengejutkan tentang kematian penyanyi bernama asli Choi Jin-ri itu. 

“Saya pertama kali bertemu Sulli ketika dia melakukan 'Balada Seodong' (drama). Di SM, dia sudah menjadi bintang akting cilik yang terkenal,” kata Tiffany Young, dikutip dari News1, Jumat (11/9/2020). 

Tiffany juga mengatakan mereka sempat terlibat di satu acara yang sama tahun 2011. Saat itu Sulli tinggal di asrama ketika dia kelas lima SD, dia secara terus menerus berterima kasih ke Tiffany dan Taeyeon yang sudah merawatnya sejak saat itu sambil berlinang air mata. 

“Untuk bertahan hidup, menurutku Sulli sangat waspada terhadap orang-orang di sekitarnya,” ungkap pelantun “Magnetic Moon” itu. 

Selain mengenang masa-masa awal pertemuan itu, pembawa acara menanyakan terkait hubungan kontroversial Sulli dengan Choiza. Di mana saat menjalin hubungan, Sulli sering kali mendapat kritik dan komentar menyakitkan. 

Menurut Tiffany saat bersama Choiza, Sulli benar-benar baru menemukan dan menikmati kisah cinta yang sebenarnya. Namun saat berita kencan itu muncul semuanya jadi berbeda, telebih untuk Sulli secara pribadi. 

“Sulli mungkin baru berusia 20 tahun saat itu, tapi menurut saya semua komentar terdengar seperti benar-benar membicarakan Anda, jadi Anda merasa bersalah,” tuturnya. 

Penyanyi 31 tahun itu juga mengaku kagum degan mendiang Sulli terkait keberaniannya di media sosial. Seperti yang diketahui, Sulli termasuk orang yang berani membagian hal apapun di media sosialnya. Bahkan Sulli secara terang-terangan pernah mengungkap dirinya tak suka memakai bra. 

Pelantun “Goblin” ini sempat melakukan wawancara dan meminta bantuan dari orang lain atas masalah yang dialaminya. Sayangnya tak ada seorang pun yang berhasil meraih tangannya atau sekadar mendengarkan ceritanya. 

Menanggapi hal ini, Tiffany mengaku menyesal tak ada di masa-masa sulit yang dialami matan rekan satu labelnya. 

“Daripada memikirkan mengapa Sulli harus pergi, aku lebih memikirkan diriku sendiri. Mengapa saya tidak bisa mendekatinya lebih dulu sekali lagi? Saya merasa menyesal tidak dapat berbagi percakapan mendalam dengannya di sisinya,” ungkap Tiffany sambil sesekali mengusap air matanya. 

Dia menambahkan “Saya ingin memberi tahu dia, ‘Terima kasih telah menghabiskan waktu Anda dengan cara yang berani, cerdas, dan menakjubkan,”. 

Tags : film kpop
Rekomendasi