Alami Tekanan Ekonomi hingga Batin, Ibunda Ceritakan Kepahitan Sulli Semasa Hidup

| 11 Sep 2020 17:55
Alami Tekanan Ekonomi hingga Batin, Ibunda Ceritakan Kepahitan Sulli Semasa Hidup
Ibunda Ceritakan Kepahitan Sulli (Kolase foto Instagram)

ERA.id - Kepergian penyanyi sekaligus aktris Choi Jin-ri alias Sulli masih menyisakan luka yang mendalam bagi para kerabat dan keluarga dekatnya. Melalui film dokumenter yang dirilis MBC, beberapa fakta mengejutkan keluar dari kesaksian ibundanya. 

Untuk pertama kali ibunda Sulli akhirnya berani tampil dan berbicara di depan kamera tentang masa-masa sulit yang dilalui anaknya semasa hidup. Sang ibu bahkan tak segan menyinggung soal mantan kekasih Sulli, Choiza. 

“Saya bercerai ketika (Sulli) berusia 7 tahun dan saya harus mendapatkan pekerjaan. Dengan uang untuk mengirim Sulli ke taman kanak-kanak, saya berpikir bahwa saya harus mengirimnya ke akademi (kuliah),” kata Ibunda Sulli lewat film dokumenter Why Were You Un comfortableable With Sulli?

Selama di Busan, ibunya mengirim putrinya ke sekolah akting dan langsung disukai oleh banyak sutradara. Mereka pun memutuskan pindah ke Seoul demi masa depan yang lebih baik. 

“Setelah sekitar enam bulan (pindah ke Seoul), kami hampir kehabisan biaya dan biayanya sangat mahal sehingga saya ingin berhenti, tetapi Sulli berkata sambil menangis, 'Saya ingin belajar lebih banyak.',” ungkapnya.

Sulli (Capture Youtube)

Untungnya selama bertahan satu bulan, Sulli dipercaya untuk tampil sebagai aktris cilik di drama Ballad of Seodong. Saat itu sutradara, Lee Byung-hoon mengatakan akting anaknya sangat baik, percaya diri, dan wajahnya bersinar. 

Usai tampil di drama itu, salah seorang pewarta memberikan saran agar Jin-ri memakai nama Sulli untuk aksinya. Tak disangka SM Entertainment membaca berita itu dan tertarik untuk merekrut Sulli sebagai salah satu artisnya. 

Saat itu fokus Sulli dan Ibunya hanya sebatas aktor saja, namun pertumbuhan badan Sullu yang begitu pesat membuat agensi kebingungan dan kesulitan. Hal ini lantaran tubuh Sulli jauh lebih tinggi dari anak-anak yang lulus sekolah dasar.

 Sulli (Capture Youtube)

“Awalnya, kami tidak menandatangani kontrak dengan SM sebagai penyanyi. Dia hanya masuk sebagai aktris. Namun, statusnya sebagai aktris cilik menjadi ambigu dengan tinggi badannya yang tiba-tiba, jadi (SM Entertainment) berkata, ‘Apa yang terbaik dari agensi kami? Ayo pergi ke rute idola,” ungkap ibunda Sulli. 

Sayangnya karier Sulli sebagai penyanyi dan anggota f(x) tak berjalan mulus. Dia debut tahun 2009 bersama keempat teman lainnya, tetapi tahun 2015 dia memutuskan untuk keluar dan fokus sebagai aktris. 

Bersamaan dengan itu rumor kencannya dengan anggota Dominic Duo, Choiza mencuat. Ibunya sempat tak percaya anak gadisnya berpacaran dengan seorang pria yang usianya 14 tahun lebih tua darinya. 

“Seluruh keluarga kami bahagia sebelum berita hubungan Sulli pecah. Bahkan setelah melihat foto (dari keduanya), saya tidak percaya. Saya pikir itu adalah artikel yang terlalu dibesar-besarkan dan dibesar-besarkan,” tutur Ibunda Sulli sambil sesekali menyeka air mata. 

“Aku langsung menelepon Sulli untuk bertanya dan dia berkata, 'Bu, itu benar.'”

Mendapati anaknya kencan dengan pria yang memiliki perbedaan usia cukup jauh, Ibunya mengaku tak setuju akan hal itu. Bahkan penolakan pun sempat terjadi di antara mereka. Apalagi kondisi ini diperparah dengan tingkah laku Sulli yang berubah. 

Menurut pengakuan ibunya Sulli jadi sering minum alkohol, cara bermain, dan pola percakapannya. Sulli pun kecewa mendapati ibunya tak merestui hubungannya. 

Tahun 2016 Sulli tercatat pernah masuk ke rumah sakit, yang ternyata hal itu imbas dari kandasnya hubungan dia dengan Choiza setelah hampir tiga tahun bersama. 

“Ini mungkin usaha terakhir untuknya. Saya pikir semuanya terasa tidak pasti baginya. Pria yang dicintainya telah pergi dan ibunya tidak ada di sisinya. Pasti sulit baginya untuk menangani semua hal ini (sendirian),” kata Ibu Sulli. 

Tags : kpop
Rekomendasi