Kuliner Online Versi Podcast ala Instagram

Tim Editor

    Ilustrasi (Pixabay)

    Jakarta, era.id - Instagram kembali memperkenalkan inovasi terbarunya. Melalui program Akademi Instagram, platform ini bakal memberikan materi edukasi tentang program kewirausahaan untuk anak muda dalam bentuk podcast.

    "
    Layaknya sebuah kuliah online, kami berharap podcast ini membantu bisnis para pengusaha muda di Indonesia untuk semakin berkembang dan dicintai oleh dunia," ujar Manajer Komunikasi Instagram Asia Pasifik Putri Silalahi, dikutip Antara, Jumat (18/10/2019).

    Akademi Instagram merupakan sebuah program pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan digital para wirausahawan muda di Indonesia. Indonesia sendiri menjadi negara pertama program Akademi Instagram dengan podcast. Setelah ini, program juga akan hadir di Jerman, Brasil, dan Amerika Serikat. 

    Baca Juga: Sebuah Undang-Undang untuk Sulli dan Mereka yang Di-Bully

    Podcast biasanya merupakan rekaman asli audio atau video, tetapi bisa juga merupakan rekaman siaran televisi atau program radio, kuliah, pertunjukan, atau acara lain. Podcast dipilih karena dinilai dapat diakses oleh masyarakat kapan saja dan di mana saja mereka berada. Podcast tersebut hadir dalam 10 episode dengan 3 topik utama sesuai kurikulum Akademi Instagram. 

    Materi podcast Akademi Instagram dapat didengar secara gratis untuk anak-anak muda yang tertarik untuk belajar. Di dalam program pelatihan Akademi Instagram ini para peserta mendapatkan pengajaran dari para profesional. Nantinya, materi podcast Akademi Instagram diisi oleh mentor dari Facebook, Instagram, Kreavi, dan para pengusaha muda yang terlibat dalam program Akademi Instagram, termasuk CEO Kreavi Anto Motulz, CEO Livehaf Arif Hidayat, dan pendiri Quo Studio Merrie Elizabeth.

    Instagram mengumpulkan para pakar dan praktisi yang akan membagikan insight seputar industri kreatif, teknik pemasaran digital, pembuatan konten kreatif, teknik beriklan di Instagram dan Facebook. Instagram juga akan menghadirkan para wirausahawan muda yang telah sukses mengembangkan bisnisnya untuk berbagi kisah sukses.

    Baca Juga: Mickey Mouse 'Anak Emas' Walt Disney

    Akademi Instagram adalah program pelatihan bagi pengusaha muda yang berusia di bawah 35 tahun, di Indonesia program ini diadakan di Jakarta, Bandung dan Yogyakarta pada Juli-Agustus 2019. Program ini menjangkau lebih dari 1,300 pengusaha muda di tiga kota tersebut.

    Melalui serangkaian sesi pelatihan dalam akademi ini, para peserta juga akan belajar cara memahami fitur-fitur bisnis Instagram, membuat konten menarik untuk pemasaran produk, dan strategi promosi yang tepat. Setelah itu barulah peserta terpilih nantinya akan mengikuti acara pameran lokal agar bisa mendapatkan konsumen potensial yang lebih luas. Bagi para pelaku bisnis yang tertarik dengan program ini, bisa mengakses akademiinstagram.kreavi.com.
     

    Tag: instagram

    Bagikan :