Mengikuti Lompatan Karier Della Dartyan

Tim Editor

Della Dartyan (Love For Sale 2)

Jakarta, era.id - Nama Della Dartyan meroket. Della bukan nama baru di industri hiburan Tanah Air. Namun, dalam film, bolehlah dikatakan, Love For Sale rilisan 2018 sebagai debut yang mengubah banyak. Perannya sebagai Arini Kusuma berhasil mengoyak hati penonton. Tak sedikit mereka yang memorinya terbangun akan sosok Summer dari 500 Days of Summer karena Arini.

Babak karier Della di industri hiburan dimulai dari ajang pemilihan Puteri Indonesia 2012-2013 sebagai perwakilan dari Banten. Meskipun belum memenangi kontes tersebut, Della melanjutkan peruntungan kontesnya di tahun 2013 lewat Miss ASEAN 2013. Della pun mendapat penghargaan Miss Fotogenik.

Setelah disibukkan dengan kontes kecantikan, pada tahun 2017 Della mendapat kesempatan menjadi seorang presenter di acara My Trip My Adventure.

Melalui akun Instagramnya, Della memang suka menunjukkan kecintaannya terhadap traveling. Kesukaannya ini kemudian tersalurkan lewat acara tersebut.



Della Dartyan dalam MTMA (My Trip My Adventure)


Della pun jadi memiliki banyak kesempatan untuk pergi menjelajah bagian Indonesia bersama teman-temannya. Sampai di paruh pertama 2018, Della mendapat peran utama untuk film Love For Sale. Debut pertamanya dalam film tersebut mendapat apresiasi dari penonton. Della dinilai bisa mengimbangi dan memiliki chemistry dengan Gading Marten yang menjadi lawan mainnya.

Love For Sale bisa disebut sebagai turning-point bagi karier Della. Lewat film tersebut, Della mendapatkan beberapa nominasi seperti Piala Maya 2018, Festival Film Indonesia 2018, Festival Film Tempo 2018, serta Indonesian Movie Actors Awards 2019. Della juga sempat menunjukkan skill aktingnya dengan berperan sebagai Jane lewat pertunjukan Seribu Kunang-Kunang di Manhanttan.


Seribu Kunang-Kunang (Istimewa)



Tak berhenti di situ. Tahun 2019, Della memiliki beberapa proyek layar lebar seperti Pocong: The Origin bersama Samuel Rizal, menjadi cameo di film Mahasiswa Baru sebagai kakak senior, serta yang terbaru menjadi Nila Umaya di film Gundala.

Nama Della semakin bersinar ketika ia dikonfirmasi kembali menjadi Arini dalam sekuel Love For Sale 2. Di sini, Della akan beradu akting dengan teman baiknya, Adipati Dolken yang berperan sebagai Ican. Film Love For Sale 2 akan tayang pada tanggal 31 Oktober 2019.


Della Dartyan dalam Love For Sale (Istimewa)



Sudah membintangi empat film dalam satu tahun belakangan, kemungkinan kita akan melihat lebih banyak Della dalam proyek layar lebar nantinya. Sudah siap melihat lebih banyak Della?

Tag: film indonesia

Bagikan: