Baru Dirilis, Lagu IU Puncaki Tangga Lagu

| 04 Nov 2019 10:05
Baru Dirilis, Lagu IU Puncaki Tangga Lagu
IU (Foto: Twitter @_IUofficial)
Jakarta, era.id - IU, penyanyi kenamaan asal Korea Selatan kembali mencetak prestasi. Lagu pre-release-nya, Love Poem menempati nomor satu tangga lagu Korea. IU memang dijuluki Digital Monster di mana istilah itu disematkan kepada musisi yang berhasil membuat lagunya langsung naik di tangga lagu Korea.

Lagu Love Poem adalah pembuka album baru IU. Di Korea Selatan, ada istilah certified all kill, dimana lagu yang masuk ke tangga lagu meraih tempat nomor satu. Lagu Love Poem meraih nomor satu di iChart, Melon, Genie, Bugs, Soribada, dan Flo.

 

Semakin sulit untuk mendapatkan certified all kill di Korea. Terutama karena setiap bulannya selalu ada musik rilisan baru. Di tahun ini saja, baru ada empat lagu yang meraih certified all kill yaitu BTS dengan Boy With Luv, BOL4 dengan Workaholic, AKMU dengan How can I love the heartbreak you’re the one I love, dan baru-baru ini rapper MC Mong dengan Fame.

Ini bukan pertama kalinya IU meraih certified all kill dengan lagunya. Sebelumnya, total 12 lagu rilisan IU yang mendapat certified all kill. Ini membuktikan bahwa julukan Digital Monster memang pantas diberikan oleh penyanyi yang berkarir sejak belia ini.

Selain itu, lagu Love Poem baru lagu pertama yang dirilis. Album baru IU pun belum merilis tanggal rilis resminya. Tetapi karya ini sudah pasti dinanti para penggemar setelah tahun lalu merlis tunggal berjudul BBIBBI.

Menjelang akhir tahun, banyak grup serta penyanyi yang siap menyajikan karyanya. Selain IU, ada Jessi dan Jay Park, HINAPIA, WooHyun Infinite, GOT7, VICTON, HyunA, ZION T, ZICO, IZ*ONE, serta EXO yang telah mengonfirmasi akan kembali dengan rilisan terbaru.

Tags : k-pop
Rekomendasi