Lewat Lagu tentang Cinta yang 10 Tahun Kandas, IU Sukses Kuasai Tangga Lagu di Berbagai Negara

| 26 Mar 2021 13:00
Lewat Lagu tentang Cinta yang 10 Tahun Kandas, IU Sukses Kuasai Tangga Lagu di Berbagai Negara
IU (Instagram/@dlwlrma)

ERA.id - Solois populer Korea, IU akhirnya resmi merilis studio album kelimanya bertajuk LILAC dan musik video lagu utamanya dengan judul yang sama, pada Kamis (25/3/2021). Dengan merilis album ini, IU bermaksud untuk mengucapkan terima kasih pada semua orang yang sudah ada bersama dan menemaninya sejak dirinya sejak remaja hingga saat ini. 

Album terbaru IU ini terdiri dari sepuluh lagu, yang sebagian besar lagunya diproduksi dan ditulis oleh IU sendiri. Untuk lagu utamanya yaitu "Lilac", IU memproduksi dan menulisnya bersama produser musik ternama Korea lainnya, yaitu Lim Su Ho, DR.JO, Woong Kim, dan N!ko.

Lagu ini bercerita tentang kisah cinta pasangan yang sudah menjalin hubungan selama 10 tahun, yang kemudian memutuskan untuk berpisah dengan senang hati ketika musim semi akan tiba. Lagu ini menggabungan alunan musik disko era tahun 70an dan 80an, ditambah dengan ritme funky yang kental.

Hanya dalam kurun waktu singkat setelah perilisan, penyanyi berusia 27 tahun itu mampu mengusai semua tangga lagu di Korea. Dengan lagu utamanya, IU mampu meraih predikat Perfect All Kill (PAK), di mana lagunya melesat hingga berada di peringkat pertama.

Tak hanya di Korea saja, album terbaru IU ini juga berada di peringkat teratas tangga lagu iTunes di sebelas negara, seperti Brazil, Singapura, dan Malaysia. Untuk musik video lagu "Lilac" sendiri sudah mencapai 5 juta views, dalam waktu 17 jam setelah perilisan.   

Rekomendasi