Manajemen Colosseum Juga Rugi Akibat Narkoba

| 30 Dec 2019 15:12
Manajemen Colosseum Juga Rugi Akibat Narkoba
Colosseum (Dok. Colosseum)
Jakarta, era.id - Pengelola klub malam Colosseum akhirnya angkat bicara terkait razia narkoba dan pembatalan penghargaan Adhi Karyawisata dan tudingan peredaran narkotika di tempat hiburan malam.

Humas 1001 Entertainment Club Donny Kesuma mengaku klubnya patuh dan konsisten menjalankan pencegahan peredaran, penjualan, dan pemakaian narkoba dan zat psikotropika lainnya sesuai yang digariskan dalam Pasal 45 Peraturan Gubernur No 18 Tahun 2018.

"Kami juga melakukan pemeriksaan badan (body check) terhadap seluruh pengujung sebelum masuk ke tempat kami. Barang bawaan pengunjung juga kami periksa sebelum masuk. Hal ini kerap kali dirasa kurang nyaman oleh pengunjung tetapi kami memilih untuk tetap menjalankannya supaya bisa menjalankan fungsi pengawasan dan pencegahan dengan maksimal," ujarnya lewat siaran pers, Senin (30/12/2019). 

Lebih lanjut Donny mengatakan, narkoba sebenarnya sangat merugikan pengusaha hiburan malam. Pasalnya, reputasi tempat hiburan malam ikut tercoreng apabila ada pengunjung yang kedapatan menggunakan narkoba.

"Mari fokus untuk menindak pelanggar yang merugikan semua pihak. Lihat permasalahan dengan obyektif. Jangan otomatis selalu menyalahkan tempat kejadiannya seolah-olah tempat hiburan adalah satu-satunya tempat dimana pelanggaran narkoba dapat terjadi. Hentikan stigma tempat hiburan adalah tempat yang negatif dan harus ditutup atas kesalahan orang lain," sambungnya.

 

Namun manajemen Colloseum tak bisa menjamin semua pengunjung Colosseum bebas narkoba. "Apa yang dilakukan maupun dikonsumsi oleh pengunjung sebelum datang ke tempat kami, tidak mungkin dapat kami kendalikan," ucapnya. 

Tim gabungan Markas Besar Polri menggelar razia narkoba menjelang malam perayaan tahun baru di Diskotek Colosseum Club 1001, Sabtu malam, 28 Desember 2019. Ratusan polisi langsung memeriksa seluruh tempat hiburan malam tersebut.

Sebelumnya, BNNmenemukan adanya penyalahgunaan narkoba di diskotek Colosseum pada September kemarin. Badan Narkotika langsung memberikan rekomendasi kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta untuk menutup tempat hiburan malam itu pada 10 Oktober 2019.

Tags : narkoba
Rekomendasi