'Friends' Pamit Dari Netflix

| 02 Jan 2020 21:33
'Friends' Pamit Dari Netflix
Friends (IMDb)

Jakarta, era.id - Ada yang suka nonton serial TV “Friends” asal Amerika? Sitkom legendaris ini sudah mengudara sejak tahun 1994 dan berhenti tayang pada 2004. Tetapi masih bisa ditonton melalui layanan streaming Netflix.

Sayangnya, mulai 1 Januari 2020, para 'teman' resmi mundur dari Netflix karena akan pindah ke platform HBO Max pada bulan Mei mendatang. Beberapa waktu yang lalu, para penggemar juga sudah ramai memperbincangkan hal ini di Twitter dan menjadikan pembahasan ini sebagai trending topic. 

Dilansir dari The New York Times, Kamis (2/1/2020),  Netflix hanya membayar hak siar dari WarnerMedia, pemilik sitkom ini sebesar 30 juta dolar AS per tahun. Namun, untuk memperpanjang hak siar hingga akhir tahun 2019 kemarin, Netflix rela membayar sebesar 100 juta dolar AS per tahun untuk hak siar non eksklusif.

Setelah mendapatkan kerja sama dengan Netflix, WarnerMedia menerima hak eksklusif “Friends” untuk HBO MAX melalui sebuah perjanjian menerima 425 juta dolar AS.

Selain hengkangnya "Friends", serial "The Office" juga dikabarkan akan pamit dari Netflix mulai 1 Januari 2021. Selanjutnya, tayangan ini akan dialihkan ke layanan streaming Peacock, milik NBC. Pengumuman yang rencananya akan dibuka pada bulan April 2020.

Eksekutif Netflix sendiri mengakui bahwa mereka telah memperkirakan hal ini akan terjadi. Saat ini, mereka lebih setuju pada produksi asli Netflix baik film maupun serial. Data internal Netflix juga menunjukkan para pelanggannya lebih banyak menghabiskan waktu untuk menonton tayangan asli Netflix seperti “Stranger Things” atau “The Irishman” dari program lama.

Tags : netflix
Rekomendasi