Wira, Debut Perdana Yayan 'Mad Dog' Ruhian di Film Malaysia

| 29 Jan 2020 13:05
<i>Wira</i>, Debut Perdana Yayan 'Mad Dog' Ruhian di Film Malaysia
Yayan Ruhian (Antara)
Jakarta, Era.id - Sutradara asal Malaysia, Adrian baru saja meluncurkan film aksi keduanya yang berjudul Wira. Dalam menggarap film aksi kali ini, Adrian mengaku banyak terinspirasi dari sejumlah film asal Indonesia. 

"Saya penggemar film action Indonesia. Saya suka The Raid, Merantau, A Night Comes Before Us, sampai Wiro Sableng pun saya tonton. Saya banyak dapat influence dari film Indonesia," kata Adrian.

Bukan hanya terinspirsi dari film Indonesia saja, Adrian bahkan menggandeng Yayan Ruhian dalam film terbarunya tersebut. Menurut penuturan Adrian, mulanya Yayan hanya berperan sebagai pengarah koreografi saja. Namun, seiring berjalannya waktu Adrian justru memilih Yayan untuk terlibat dalam filmnya. 

"Betul awalnya saya jemput Bang Yayan jadi koreografer saja. Tiba-tiba saya berpikir, betapa bagusnya bila Bang Yayan main tokoh ini dan rupanya dia menyanggupi," ungkap Adrian. 

Pemeran karakter Mad Dog dalam The Raid ini mengungkapkan bahwa ia merasa bangga dan senang dapat main di film Malaysia.

"Saya cukup bangga bisa kolaborasi bareng Hairul (Azreen) dan makasih buat Adrian buat kepercayaannya. Kenyamanan selama syuting di Wira ini luar biasa, selayaknya saya bekerja untuk film Hollywood," kata Yayan seperti yang dikutip dari Antara. 

Kolaborasi antara Adrian dan Yayan ini pun diharapkan bisa menjadi jembatan bagi dunia perfilman antar Indonesia dengan Malaysia. Bahkan menurut Adrian penonton Malaysia menyambut baik kemunculan pemeran Tasu Leech dalam Star Wars tersebut dalam film ini. 

Wira berkisah tentang Hassan (Hairul Azreen) yang meninggalkan keluarga sejak ia masih muda. Kepergian Hassan tersebut bertuajuan untuk menjadi seorang tentara dan menjauh dari ketidakadilan yang dialami keluarga serta komunitasnya yang ditindas oleh Raja (Dain Said). 

Setelah menyelesaikan masa kemiliterannya, Hassan pun kembali ke keluarganya untuk menebus dan menepati janjinya kepada sang adik, Zain (Fifi Azmi). 

Film ini akan dijadwalkan tayang perdana di Indonesia pada 30 Januari 2020 mendatang di bioskop CGV. Bahkan tidak hanya di Indonesia saja, film ini juga akan dijadwalkan tayang di sejumlah negara, seperti Kamboja, Vietnam, Singapura dan Myanmar. 

 

Rekomendasi