Karier Bernyanyi Park Jihoon yang Ternyata Dimulai dari Aktor Cilik

Tim Editor

    Sedang memuat podcast...

    Park Jihoon. (Foto: Istimewa)

    Jakarta, era.id - Penyanyi asal Korea Selatan, Park Jihoon akan singgah ke Indonesia pada 15 Februari 2020. Penyanyi yang dijuluki Wink Boy itu akan menggelar fan meeting dan konser (Fancon) bertajuk "Fancon Asia Tour in Jakarta" sebagai rangkaian dari tur album terbarunya, 360.

    Banyak fakta menarik tentang Jihoon yang tak banyak diketahui. Misalnya soal kariernya yang ternyata dimulai dari menjadi aktor cilik. Penyanyi kelahiran 29 Mei 1999 ini merupakan salah satu artis yang berada di bawah naungan Maroo Entertainment. Sebelum bergabung dengan Maroo Entertainment, Jihoon sempat menjadi anggota trainee Fantagio Entertainment dan menjalankan pelatihan di SM Entertainment. 

    Kariernya di dunia hiburan bisa dibilang tidak mudah. Demi menggapai kariernya sebagai penyanyi, Jihoon harus mengikuti ajang survival, Produce 101 Season 2. Namun, hal itu bukan menjadi beban bagi Jihoon. Sebab sejak kecil dirinya sudah terlibat di dunia hiburan.

    Penampilan Ji Hoon di drama The King and I yang tayang sekitar tahun 2007. (Foto: Istimewa)

    Bergabung dalam ajang survival, membuat Jihoon lebih mandiri dan mengembangkan bakat yang dia miliki, yakni beatboxing dan poppin. Selama mengikuti Produce 101 Season 2, Jihoon dinobatkan sebagai visual center hingga melambungkan namanya.

    Julukan Wink Boy yang melekat pada dirinya pun didapatkannya berkat bergabung dengan Produce 101 Season 2. Saat itu, Jihoon yang berada di kelas B mendapat screen time yang mencuri perhatian. Dengan kedipan matanya, julukan Wink Boy pun disamatkan pada dirinya. 

    Peringkat dari Jihoon pun kian menanjak. Bahkan dia menjadi trainee satu-satunya yang mendapat vote lebih dari 1 juta sebelum babak final berlangsung. Pada babak final, Jihoon berhasil menempati posisi kedua dengan total vote 1.136.014. Dia pun memulai debutnya bersama dengan 10 rekan lainnya lewat Wanna One. 

    Bersama dengan Wanna One, Jihoon debut dengan album 1x1-1 (To Be One) dan 1-1=0 (Nothing Without You). Namun karier Jihoon bersama dengan Wanna One tidak berlangsung lama. Pada 27 Januari 2019, Wanna One menggelar konser perpisahan bertajuk 'Therefore', hingga akhirnya bubar dan menjalankan kegiatan masing-masing. 

    Jihoon pun memulai debutnya sebagai penyanyi solo dengan merilis mini album bertajuk O'Clock. Mini album ini dirilis pada 26 Maret 2019, yang berisikan enam buah lagu berjudul "L.O.V.E", "The Beginning Of", "Us", "Dawn Moon", "Would You", dan "Young 20". 


    Flower Crew: Joseon Marriage Agency adalah seri televisi Korea Selatan tahun 2019 yang dibintangi oleh Kim Min-jae, Gong Seung-yeon, Seo Ji-hoon, Park Ji-hoon dan Byeon Woo-seok. (Foto: Istimewa)

    Selain menjajal dunia tarik suara, Jihoon juga sempat kembali terjun ke dunia akting. Dia bermain untuk drama berjudul Flower Crew: Joseon Marriage Agency. Di drama ini, Jihoon berperan sebagai Go Young Soo, seorang pria tampan yang menjadi anggota agen kencan.

    Pada tanggal 4 Desember 2019, Jihoon kembali merilis mini album keduanya bertajuk 360. Pada album kali ini, Jihoon juga akan menyapa para penggemarnya di Asia lewat Fancon Asia Tour. Salah satunya adalah Indonesia. Cana Global dan Gold Light Entertainent selaku promotor akan menggelar Fancon Park Jihoon di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, pada 15 Februari 2020.

    Harga tiket Fancon Park Jihoon dibanderol mulai dari Rp950,000 hingga Rp2,500,000 untuk kelas tertinggi. Pembelian tiket Fancon Park Jihoon bisa didapatkan melalui berbagai alternatif, seperti tiket.com, alfamart, tiketapasaja.com, tokopedia tiketevent, dan traveloka xperience. 

    Sudah siap untuk bernyanyi bersama Park Jihoon?

    Tag: kpop

    Bagikan :