Piala Oscar Jadi Kado Ulang Tahun Laura Dern

Tim Editor

Laura Dern (Oscar.go.com)

Jakarta, era.id - Laura Dern akhirnya berhasil meraih penghargaan Oscar daam kategori Actress in a Supporting Role award (Aktris Pemeran Pembantu Terbaik). Penghargaan yang pertama kali diraihnya disabet lewat aktingnya di film Marriage Story.

Piala Oscar ini diraih setelah hampir empat dekade berkarier di dunia akting. Kemenangan ini adalah kado manis ulang tahunnya yang ke 53 hari ini. 

“Ini adalah kado ulang tahun terbaikku,” ucap Dern saat menerima piala Oscar 2020. 

Dalam puncak Oscar 2020 kali ini, Laura harus bersaing dengan Margot Robbie (Bombshell), Kathy Bates (Richard Jewell), Florence Pugh (Little Women) hingga Scarlett Johansson (Jojo Rabbit). 
 

Di film Marriage Story, Laura Dern berperan sebagai pengacara bernama Nora Fanshaw. Dia mewakili kliennya Nicole (Scarlett Johansson) yang bermasalah dalam rumah tangga. 

Putri dari pasangan Bruce Dern dan Diana Ladd ini mengawali karir sejak tahun 1973. Namanya melambung ketika berperan dalam film Wild at Heart dan Blue Velvet

Sepanjang karier Dern, dia pertama kali dinobatkan masuk nominasi Oscar di tahun 1992 untuk kategori Aktris Wanita Terbaik. Di penghargaan ini, Dern juga turut mengukir sejarah lantaran bersanding dengan sang Ibunda, Diana Ladd. Sang Ibu masuk ke dalam nominasi Pemeran Pandukung Wanita Terbaik. 

Pada kemenangannya ini, bintang Jurrasic Park ini mengatakan kedua orang tuanya merupakan pahlawan bagi akting dan kariernya selama ini. Di penghargaan Oscar 2020 kali ini, ia mewakili dua film yang dijagokan dalam nominasi yang sama, yaitu Little Women dan Marriage Story.

 

Tag: piala oscar

Bagikan: