Hildur Guðnadóttir Berjaya di Oscar, Grammy, Emmy, dan Globe

| 10 Feb 2020 14:00
Hildur Guðnadóttir Berjaya di Oscar, Grammy, Emmy, dan Globe
Hildur Guðnadóttir (oscar.go.com)
Jakarta, era.id - Komposer musik Hildur Guðnadóttir berhasil meraih penghargaan Best Original Score dalam gelaran Piala Oscar 2020 pada musik yang dia ciptakan untuk film Joker

Ini adalah pertama kalinya bagi Guðnadóttir masuk nominasi dan langsung menang di Academy Award 2020 yang digelar di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat yang digelar Minggu (9/2/2020) pukul 20.00 waktu setempat. 

Penghargaan ini sangat berkesan baginya.

"Ini sangat menyentuh. Terima kasih telah menerima musik saya dengan ramah," kata komposer berusia 38 tahun ini.

Ia tak lupa mengucapkan terima kasih kepada keluarga dan kerabat terdekatnya. Termasuk bagi perempuan agar menyuarakan segala hal yang menjadi ekspresinya.

"Kepada perempuan, ibu, anak perempuan yang menyukai musik, silakan bicara. Kita perlu mendengar suaramu," ucapnya.

Setahun terakhir komposer dan musisi asal Islandia itu meraih tiga dari empat penghargaan utama di dunia hiburan. Sebelumnya, musik yang ia ciptakan untuk serial Chernobyl misalnya, berhasil meraih Emmy dan Grammy. 

Ia dinobatkan sebagai penyanyi solo wanita pertama yang berhasil meraih Oscar. Tahun ini, Joker dinominasikan untuk 11 penghargaan Oscar, terbanyak dibanding film lainnya. 

Penyanyi yang mahir juga memainkan alat musik Cello ini berhasil membawa pulang Oscar 2020 setelah berhasil menghalahkan Thomas Newman (1917), Randy Newman (Marriage Story), Alexandre Desplat (Little Women) dan John Williams (Star Wars: The Rise of Skywalker).

 

Tags : piala oscar
Rekomendasi