Karier Nyanyi Rose Blackpink yang Berangkat dari Paduan Suara Gereja

Tim Editor

Rose Blackpink. (Foto: Istimewa)

Jakarta, era.id - Salah satu personel Blackpink, Rose berulang tahun yang ke-23 pada hari ini, Selasa (11/2/2020). Hal ini jadi momen yang dinantikan penggemarnya yang berbondong-bondong mengucapkan "selamat ulang tahun" di Twitter.

Ucapan selamat ulang tahun ini mengantarkan Rose Blackpink menjadi trending nomor tiga di seluruh dunia dengan tagar #OurMusicianRoseDay di Twitter.

Roseanne Park atau yang sering disapa Rose Blackpink ini lahir pada 11 Februari 1997 di Auckland, Selandia Baru. Rose menghabiskan masa kecilnya di Australia. Dia memiliki seorang kakak perempuan yang bersekolah di Canterbury Girls' Secondary College di Melbourne.

Sejak masih kecil, Rose sudah pandai bernyanyi, bermain gitar, hingga piano. Rose juga aktif sebagai anggota paduan suara gereja. Di situlah, Rose lebih dalam lagi mengeksplorasi bidang musiknya dan mulai merintis kariernya di dunia entertainment.

Saat berumur 15 tahun, Rose sempat hadir pada audisi di Australia untuk label rekaman di Korea Selatan YG Entertainment yang disarankan dari ayahnya.

Saat mengikuti audisi tersebut, nama Rose menjadi terkenal dan memasuki peringkat pertama dari seluruh lawannya yang berjumlah 700 peserta. Setelah itu, Rose menandatangani kontrak dengan label dan pindah ke Seoul.
 

Rose juga sempat tampil dengan membawakan lagu labelmate G-Dragon berjudul "Without You" dari EP yang dirilis tahun 2012. Namanya tak dipublikasikan pada saat dirilis, namun kreditnya terbongkar selepas pengumumannya sebagai personel Blackpink.

Lagu "Without You" sukses memangku posisi di nomor sepuluh tangga lagu Gaon Music Chart Korea Selatan dan nomor 15 Billboard Korea Kpop Hot 100.

Rose akhirnya sah bergabung dengan girl band Blackpink pada Juni 2016, setelah sebelumnya mendapat panduan dan latihan intensif dari pihak YG Entertainment. Sejak saat itu, gadis berzodiak Aquarius ini menjadi nama terakhir yang diumumkan sebagai personel Blackpink.

Berhasil menjajaki karier bersama Blackpink, Rose mulai merambah kancah kesenian lain di antaranya sebagai aktris dan endorser. Ia juga berhasil menjadi influencer terkenal dengan kinerjanya sebagai idola Kpop kesembilan yang paling banyak diikuti di Instagram dengan 13 juta follower.

Tag: kpop

Bagikan: