Seungri Tetapkan Tanggal Wajib Militer

| 21 Feb 2020 20:02
Seungri Tetapkan Tanggal Wajib Militer
Mantan personel Big Bang, Lee Seung-hyun. (Foto: Istimewa)
Jakarta, era.id - Mantan personel Big Bang, Lee Seung-hyun atau Seungri telah menetapkan jadwal wajib militernya. Jadwal ini telah diputuskan oleh Asosiasi Tenaga Militer (MMA), yang jatuh pada 6 Maret 2020. 

Sebelumnya, Asosiasi Tenaga Militer (MMA) telah mengirimkan surat pemberitahuan pada 4 Februari 2020. Surat tersebut menyatakan bahwa Seungri harus segera melaksanakan kewajibannya sebagai warga Korea Selatan. 

"Hal ini dilakukan karena persidangan jangka panjang di pengadilan bisa menghambat wajib militer," kata perwakilan MMA yang dilansir dari Sport News.

Menurut catatan, Seungri dikabarkan telah mendaftarkan dirinya untuk mengikuti wajib militer ke Pusat Perekrutan Divisi ke-6. Namun, lantaran dirinya harus tetap menyelesaikan proses persidangan, proses wajib militernya pun terpaksa ditunda. 

Seungri sempat menyatakan untuk terus mengikuti perkembangan kasus Burning Sun yang menyeret dirinya hingga tuntas. Hal ini tidak bisa dibiarkan oleh pihak MMA dan memutuskan untuk tetap mewajibkan Seungri untuk melaksanakan wajib militernya. Sementara untuk kasus hukumnya akan ikut dibawa dan dipindahkan ke pengadilan militer. 

Jika melihat dari jadwal seharusnya, mantan member Big Bang termuda ini seharusnya sudah melaksanakan wajib militernya sejak Maret 2019.

Dengan keputusan ini, kasus hukum atas Seungri sudah menjadi tanggung jawab pihak pengadilan militer, dan akan tetap dibantu oleh MMA yang bekerjasama dengan jaksa penuntut agar menghasilkan putusan yang adil. 

Tags : kpop
Rekomendasi