Kim Go Eun Sumbang Rp1,1 Miliar untuk Wabah COVID-19

| 21 Feb 2020 21:07
Kim Go Eun Sumbang Rp1,1 Miliar untuk Wabah COVID-19
Kim Go Eun. (Foto: Istimewa)
Jakarta, era.id - Aktris muda Kim Go Eun baru-baru ini mendonasikan sejumlah uang untuk pencegahan wabah virus COVID-19. Sumbangan itu sebesar 100 juta won atau sekitar Rp1,1 miliar. 

Pada Jumat (21/2/2020), Kim Go Eun tercatat mendonasikan sejumlah uang untuk membantu para keluarga dengan penghasilan rendah. Dana tersebut Go Eun berikan untuk membantu menyediakan 40.000 masker sebagai bentuk pencegahan virus korona baru. 

Salah satu sumber dari Good Neighbors mengatakan bahwa sumbangan tersebut akan diberikan kepada keluarga yang membutuhkan bantuan. 

"Kami ingin berterima aksih kepada Kim Go Eun atas sumbangannya untuk melindungi kesehatan keluarga dengan penghasilan rendah," kata salah satu sumber dari Good Neighbors.

Korea Selatan sendiri menjadi salah satu negara yang terjangkiit virus COVID-19. Sedikitnya 204 orang sudah terjangkit dan terinfeksi virus korona. Hal ini membuat pemerintah Korea Selatan mewajibkan warga negaranya untuk mengguakan masker saat berpergian. 

Namun di satu sisi dan seiring meningkatnya virus korona tersebut, banyak warga Korea Selatan kesulitan mendapatakan masker atau penutup lainnya terutama warga dengan penghasilan rendah. 

Mendengar berita tersebut, aktris pemeran Ji Eun-tak dalam drama Goblin ini pun mengucurkan dana dan bantuannya. "Saya berharap itu membantu orang-orang yang merasa kesulitan mendapatkan masker," katanya seperti yang dilansir dari berbagai sumber. 

Aktris kelahiran 2 Juli 1991 ini mulai mendapat perhatian publik berkat aktingnya dalam drama Goblin bersama dengan Gong Yoo. Saat ini dia sedang mempersiapkan drama terbarnya berjudul The King: The Eternal Monarch. Nantinya, Kim Go Eun akan beradu akting dengan mantan kekasih Bae Suzy, Lee Min Ho. 

Tags : kpop
Rekomendasi