Thalita Latief Ungkap Dirinya Mengidap Tumor Tiroid Stadium 4

| 07 Mar 2020 12:03
Thalita Latief Ungkap Dirinya Mengidap Tumor Tiroid Stadium 4
Thalita Latief. (Instagram @thalitalatief)
Jakarta, era.id - Selebritas Indonesia, Thalita Latief mengungkapkan dirinya mengidap tumor tiroid. Kabar itu disampaikan langsung oleh Thalita melalui unggahan instagram pribadinya @thalitalatief.

Halo semuanya, kali ini aku buat videonya agak beda, karena aku mau share sesuatu yang belum aku pernah share sebelumnya. Aku sakit teman-teman,” kata Thalita Latief. 

Sakit yang diderita oleh istri Dennis Lyla ini ialah tumor tiroid yang sudah memasuki stadium 4. Dia juga mengaku sangat kaget atas apa yang menimpa dirinya. 

Video yang diunggah oleh Thalita tersebut bahkan diambil di sebuah ruang operasi. Di mana dia telah siap menjalani pengangkatan tumor tiroid yang diderita. 

Aku mohon maaf lahir-batin sama semuanya. Doain semoga pengangkatan tumor di leherku ini berjalan dengan lancar, semoga Allah mengangkat semua penyakit yang enggak baik yang ada di tubuh aku,” lanjutnya. 

Pada akhir video, Thalita mengungkap dan memohon bantuan serta doa untuk kesembuhan dirinya. Video yang diunggah pada tengah malam tadi pun langsung mendapatkan respons berupa dukungan dari kerabat serta penggemar. 

Penyakit tiroid merupakan sebuah gangguan yang disebabkan oleh kelainan bentuk atau fungsi dari kelenjar tiroid. Penyakit ini timbul ketika perubahan tiroid terjadi yang biasanya disebabkan oleh kekurangan zat yodium, faktor genetik, peradangan pada kelenjar tiroid, autoimun, hipofisis, bahkan terjadi pada wanita yang habis melahirkan. 

Tiroid sendiri ditandai dengan munculnya benjolan pada bagian leher, yang kian lama kian membesar.

Rekomendasi