Super Mario Bros akan 'Main' Film Anime

| 02 Feb 2018 16:22
Super Mario Bros akan 'Main' Film Anime
Super Mario Bros (Mia/era.id)
Jakarta, era.id - Masih ingat permainan legendaris Super Mario Bros? Itu lho, permainan tokoh Mario menyelamatkan Pricess Peach Toadstoll dengan serangan Bowser sepanjang permainan. Kabar baik bagi yang rindu permainan video ini. Mario, tokoh permainan yang pertama kali diterbitkan tahun 1989 ini, akan dibuat film dengan kemasan anime.

“Nintendo and Illumination are partnering on a movie starring Mario, co-produced by Shigeru Miyamoto and Chris Meledandri!," tulis Nintendo America pada akun Twitternya, Kamis (1/2) lalu.

Dilansir dari Straits Times, Nintendo Japan saat ini tengah bekerja pada sebuah film yang dibintangi karakter berkumis tersebut. Film ini adalah kerja sama Nintendo dengan US studio, yang telah memproduksi seri Despicable Me.

"Orang-orang telah mengatakan kepada saya bahwa membuat permainan mirip seperti membuat film dan saya telah tersanjung oleh orang-orang yang mengatakan hal-hal seperti 'Jika Anda dapat membuat sebuah permainan, Anda dapat membuat sebuah film'," ujar pencipta permainan Super Mario, Shigeru Miyamoto kepada wartawan di Tokyo.

"Tapi keduanya sama sekali berbeda," lanjutnya.

Miyamoto mengatakan, ia dan CEO produser film Iluminati, Meledandri, sudah membuat kemajuan dalam produksi meskipun tanggal rilis film tersebut belum dipastikan. Katanya, skrip film sudah didiskusikan dan akan didistribusikan oleh Universal Pictures. Dengan berani, Miyamoto bekata, mereka akan membatalkan penggarapan film proyek jika tidak mampu membuat sebuah film yang menghibur.

Sebelumnya, Super Mario Bros pertama difilmkan pada tahun 1993 bergenre petualangan fiksi-ilmiah dengan bumbu komedi. Film ini Didistribusikan oleh Walt Disney Studios melalui Hollywood Pictures. Disutradarai oleh Rocky Morton dan Annabel Jankel, film ini bercerita tentang Mario bersaudara yang menemukan sebuah dunia paralel yang diperintah oleh raja Koopa, yang berambisi menguasai dunia.

Tags :
Rekomendasi