Tips Agar Pasutri Tak Bertengkar di Rumah: Istri Ngomong ala Doraemon

Tim Editor

    Doraemon (Twitter)

    Jakarta,era.id - Kebijakan kawalan pergerakan atau pembatasan sosial di Malaysia membuat jutaan penduduknya praktis hanya berdiam diri di rumah saja. Termasuk para pasangan suami istri.

    Berada dalam satu rumah selama beberapa waktu, tak jarang membuat pasutri terlibat pertengkaran. Karena itu, Kementerian Pembangunan Perempuan, Keluarga, dan Masyarakat (KPWKM) Malaysia memberikan saran bagaimana cara menghindari konflik untuk pasangan rumah tangga selama pandemi Covid-19. Mereka mengunggah di akun Facebook dan Instagram resminya pada Selasa (31/03/2020) dengan poster tagar #WomenPreventCOVID19.

    Seperti dilansir Channel News Asia, Kamis (2/4/2020), kampanye bertajuk Kabahagiaan Rumah Tangga Dibina Bersama ini membagikan tips agar menghindari cekcok rumah tangga selama social distancing.

    Menurut poster tersebut, istri sebaiknya tidak banyak marah-marah kepada suami untuk menghindari pertengkaran. Untuk mencegah pertengkaran, para istri disarankan menirukan suara kartun robot kucing asal Jepang, Doraemon sambil cekikikan manja.

    Para istri yang bekerja dari rumah (work from home) juga disarankan tetap berhias diri dan mengenakan pakaian kerja meski ia bekerja dari rumah. Selain itu, KPWKM membagikan edukasi pasangan dalam melakukan pembagian pekerjaan rumah tangga.



    Poster itu menjadi pusat perhatian warganet dan mendapatkan kecaman dari para SJW. Banyak yang menyayangkan imbauan lantaran terkesan menyalahkan wanita sebagai sumber pertengkaran.

    "Ini sangat merendahkan baik wanita maupun pria," kata Nisha Sabanayagam, manajer di All Women's Action Society.

    Hingga akhirnya, pihak KPWKM meminta maaf dan langsung menghapus unggahan poster itu.

    "Kami meminta maaf jika beberapa tips yang kami bagikan tidak sesuai dan menyentuh kepekaan beberapa pihak," kata KPWKM dalam sebuah pernyataan.

    Tag: malaysia

    Bagikan :