Resep Death By Chocolate Simpel Bisa Dibuat di Rumah

Tim Editor

Death By Chocolate (Asiaone)

Jakarta,era.id - Olahan cokelat memang banyak disukai segala usia mulai dari kalangan anak-anak hingga dewasa. Selain itu, berbagai olahan cokelat seperti Death By Chocolate bisa berkhasiat meningkatkan mood.

Namun, di tengah pandemi banyak toko kue yang tutup sehingga membuatmu susah untuk mendapatkan kue Death By Chocolate. Nah, daripada galau kamu bisa coba kreasikan dirumah dengan membuat sendiri sesuai selera. Bahkan, bisa jadi peluang usaha jelang Lebaran.

Seperti dikutip dari Asiaone, Rabu (13/5/2020) berikut resep Death by Chocolate Cake yang mudah, enak, dan enggak ribet.

Bahan-bahan yang perlu disediakan untuk kue cokelat lembut ini adalah 105 gr tepung terigu, 40gr bubuk cokelat, setengah sdt soda kue, 1 sdt baking powder, 90 gram gula merah, 50 gram gula, 1 batang atau 115 gram mentega tawar, 2 butir telur besar, 1 sdt ekstrak vanila, dan 120 ml susu.

Bahan-bahan yang perlu disediakan untuk topping cokelat beku adalah 1 batang atau 115 gram mentega tawar, 435 gr gula, 4 sdm susu, 20 gr bubuk kakao, 100 gr potongan cokelat susu,dan 40 gr keping cokelat hitam.

Cara pembuatannya, yang pertama panaskan lebih dulu oven ke 180 C. Selanjutnya tepung yang sudah disaring, bubuk kakao, soda kue, baking powder, dan gula dimasukkan ke dalam wadah besar.

Yang kedua masukkan mentega ke dalam microwave, sekitar 10 detik untuk melelehkan. Berikutnya, aduk bersama adonan pertama dengan garpu untuk menghilangkan benjolan.

Yang ketiga, kocok mentega, telur, vanilla, dan buttermilk hingga tercampur. Jangan khawatir, jika adonan sedikit menggumpal. Kemudian tambahkan adonan sebelumnya.
 


Yang keempat, masukkan campuran adonan tersebut ke dalam oven. Panggang selama 25 menit. Jika sudah selesai, diamkan sebentar selama 10 menit. Potong perlahan-lahan di sekitar tepi kue sebelum kue dibalik dari kaleng. 

Yang kelima, untuk membuat cokelat beku, tambahkan mentega ke mangkuk besar dan kocok dengan mixer sampai warnanya 'putih pucat' dan tekstur lembut. 

Setelah itu, ayak gula dengan lembut dan tambahkan satu atau dua sendok susu untuk mengendurkan campuran. Berikutnya bubuk kakao dan kocok lagi serta tambahkan dua sdm susu terakhir sampai frosting terasa enak dan lembut.

Yang ketujuh, untuk frost pada bagian atas kue berikan chocolate buttercream, lalu taburkan potongan cokelat dan keping cokelat.

Death By Chocolate Cake siap untuk dinikmati.



 

Tag: resep

Bagikan: