Digarap Maestro Film Horor, Jailangkung 3 Kisahnya Bikin Penasaran

| 15 May 2020 18:03
Digarap Maestro Film Horor, Jailangkung 3 Kisahnya Bikin Penasaran
Titi Kamal, salah satu pemain di film Jailangkung 3 (Foto: siaran pers)
Jakarta, era.id - Film horor Indonesia, Jailangkung bakal menambah seri franchise-nya menjadi tiga film. Ya, Jailangkung 3 bakal berada di bawah arahan Kimo Stamboel, yang sebelumnya sukses dengan film horor Ratu Ilmu Hitam.

Bersama dengan Sky Media dan Legacy Picture, Kimo Stamboel bakal menggarap film Jailangkung 3 sekaligus menjadi penulis naskah bersama Rinaldy Puspoyo. Menurut Kimo, film ketiga ini akan berbeda dari kedua film sebelumnya yang tayang pada 2017 dan 2018.

"Ini adalah kisah baru dari perjalanan Jailangkung. Dalam proses pembahasannya kami mengangkat cerita mengani suatu legenda, ini menjadi awal mula jalan cerita Jailangkung 3. Di mana ada kisah menarik dalam folklore tersebut," kata Kimo dalam siaran pers.

Kiprah Kimo sebagai seorang sutradara film horor memang enggak perlu diragukan lagi kemampuannya. Lihat saja karya horor Kimo yang berjudul Rumah Dara, Headshot, Dreadout, hingga Ratu Ilmu Hitam. Makanya enggak heran Kimo dilabeli dengan julukan maestro film horor Indonesia.

Film Jailangkung 3 ini akan dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktirs ternama seperti Titi Kamal, Syifa Hadju, Dwi Sasono, dan juga Muzakki Ramadhan yang sebelumnya pernah bekerjasama dengan Kimo di film Ratu Ilmu Hitam.

Pemilihan Dwi Sasono di film Jailangkung 3 ini juga sebagai salah satu impian dari Kimo sejak dulu yang akhirnya tercapai di tahun 2020. Menurutnya, Dwi Sasono adalah aktor berbakat yang bisa memainan beragam macam karakter dan sangat cocok di film terbarunya ini.

"Titi Kamal karakter dia secara emosi akan sangat relate dengan cerita ini. Sementara Syifa Hadju adalah artis remaja yang punya keunikan dengan karakternya," kata Kimo.

Proses syuting dari film Jailangkung 3 ini sebenarnya sudah dilakukan di Kota Yogyakarta selama 22 hari. Tetapi untuk jadwal penayangan, pihak Kimo dan rumah produksi masih belum memastikan kapan akan ditayangkan di bioskop, mengingat kondisi saat ini yang masih rentan dengan virus korona baru.

Film Jailangkung 1 dan Jailangkung 2 sebelumnya dipegang oleh sutradar Rizal Mantovani dan Jose Poernomo. Tetapi di tahun ini, pihak rumah produksi memilih Kimo Stamboel untuk menggarap franchise ketiga dari Jailangkung.

Tags :
Rekomendasi