Menyesal Keluyuran di Tengah Pandemi, Jaehyun NCT Minta Maaf

Tim Editor

    Jaehyun (Instagram)

    Seoul, era.id - Salah satu personel NCT, Jaehyun buka suara atas kontroversi yang menimpa dirinya dan beberapa rekan selebritas lain yang tertangkap kamera mengunjungi klub di Itaewon. Dia memposting permintaan maaf dan penyesalannya lewat akun Instagram.

    “Saya minta maaf karena membuat banyak orang khawatir atas tindakan saya pada masa yang sulit ini bagi semua orang. Saya telah merenung bagaimana saya ceroboh dan pergi ke sebuah restoran dan bar di Itaewon, meskipun itu adalah periode jarak sosial,” kata Jaehyun dalam postingan Instagram.

    Sebelumnya pada 18 Mei 2020, media Dispatch mendapati kumpulan line 97 atau selebritas kelahiran 1997 yang mengunjungi klub di Itaewon. Mereka adalah Jaehyun NCT, Eunwoo ASTRO, Jungkook BTS, dan juga Mingyu SEVENTEEN.

    Atas foto yang beredar, tiap agensi dari masing-masing selebritas itu meminta maaf dan membenarkan kejadian yang terjadi pada 25 April malam hingga 26 April 2020 dini hari.

    “Saya dengan tulus meminta maaf kepada mereka yang dirugikan atas tindakan saya, termasuk anggota saya, perusahaan, dan semua orang di sekitar saya yang bekerja dengan saya,” lanjut pria kelahiran 14 Februari 1997 itu.

    Bahkan media Dispatch menyebutkan kelompok selebritas papan atas itu bukan cuma mengunjungi satu bar aja, tetapi dua bar di kawasan Itaewon dan sebuah restoran di kawasan yang sama.

    Padahal baru-baru ini Korea Selatan menghadapi gelombang kedua COVID-19, yang berasal dari seorang pengunjung klub di kawasan termahal di Korea Selatan itu.

    Pusat Penanggulangan Bencana dan Keamanan setempat juga menegaskan bagi seluruh warga Korea Selatan yang kedapatan berkunjung di kawasan Itaewon di periode 24 April hingga 6 Mei 2020, wajib menjalankan tes COVID-19 dan melakukan karantina mandiri dengan sukarela.

    “Saya akan berpikir dengan hati-hati dan berhati-hati tentang setiap tindakan yang saya ambil di masa depan. Sekali lagi, saya dengan tulus meminta maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran bagi banyak orang dan penggemar saya selama periode ketika semua orang mengalami kesulitan karena COVID-19,” tutup pelantun “Kick It” itu.

    Untungnya masing-masing agensi dengan cepat bertindak dan melakukan tes COVID-19 ke para anak asuhnya dan hasilnya negatif COVID-19.

    Sebelum line 97 yang terlibat kontroversi, Mino WINNER dan juga mantan personel KARA, Park Gyuri juga tersandung kontroversial serupa. Mino kedapatan mengunjungi sebuah klub house di kawasan Yangyang, Gangwon. Sementara Gyuri kedapatan mendatangi klub di kawasan Itaewon.

    Tag: k-pop

    Bagikan :