Secret Number, Girl Grup yang Punya Anggota dari Berbagai Negara

Tim Editor

Secret Number (Instagram)

Jakarta, era.id - Setelah sempat mengalami penundaan debut akibat COVID-19, akhirnya grup idola Secret Number berhasil menjadi idola baru di Korea Selatan. Grup yang beranggotakan lima gadis cantik dari berbagai negara ini memulai debut dengan lagu "Who Dis?".

Secret Number beranggotakan lima gadis cantik dari Amerika Serikat, Jepang, Korea Selatan, dan juga Indonesia. Mereka adalah Denise, Jinny, Léa, Soodam, dan juga Dita Karang. Mereka berhasil debut dan mencuri perhatian publik berkat lagu "Who Dis?" dan juga menggelar showcase sebagai perayaan debutnya.

"Kami adalah satu-satunya tim K-pop yang menampilkan beragam negara," kata Léa seperti dikutip Soompi, Selasa (19/5/2020).

Dita, orang Indonesia yang berhasil debut sebagai idol Kpop pun mengaku senang sekaligus malu karena keberadaannya sebagai idol Kpop jadi pembicaraan dan masalah di kalangan teman-temannya.

"Rasanya memalukan untuk mengatakan ini sendiri, tetapi saya mendengar dari kenalan saya bahwa itu menjadi masalah besar di Indonesia," imbuh Dita dengan bahasa Korea yang sangat fasih.
 

Selama showcase berlangsung, Secret Number juga berbagi kisah tentang arti di balik nama yang mereka pilih. Menurut mereka nama itu dipilih sebagai salah satu makna yang ingin mereka sampaikan kepada penggemar tentang rahasia menyerupai pin atau kata sandi.

Untuk urusan logo, mereka juga menambahkan aksen kotak kata sandi dengan lima bintang sebagai penanda jumlah personel.

Lagu debut mereka "Who Dis?" diciptakan oleh Melanie Fontana dan Michel ‘Lindgren’ Schulz, produser asal Amerika Serikat yang pernah bekerja sama dengan Justin Bieber, BTS, The Chainsmokers, dan produser Korea, Shark. Secret Number merasa terhormat bisa bekerja sama dengan dua produser hebat asal Amerika itu.



"Karena kami dapat berkomunikasi dalam bahasa Inggris, tidak ada masalah dengan produksi. Saat bekerja bersama, kami menyadari bahwa kami memiliki kesamaan dan menjadi ramah," lanjut mereka.

Dita CS juga mengaku gugup saat menjelang debut dan showcase akan dimulai. Bahkan mereka sempat mengirim pesan ke produser mereka agar membuat mereka sedikit lebih tenang.

Sebagai penutup showcase debutnya, Soodam CS mengatakan impiannya untuk meraih penghargaan Rookie of the Year jika nanti mereka berhasil meraih kesuksesan dan banyak cinta.

Tag: kpop

Bagikan: