Dianggap Menyalahi Aturan, Netizen Ramai-Ramai Bela Deddy Corbuzier

| 27 May 2020 19:23
Dianggap Menyalahi Aturan, Netizen Ramai-Ramai Bela Deddy Corbuzier
Deddy Corbuzier (Instagram)
Jakarta, era.id - Mantan Menteri Kesehatan, Siti Fadilah Supari dan Deddy Corbuzier menjadi sorotan belakangan ini. Hal itu terkait wawancara yang dilakukan Deddy dengan Siti, yang saat ini berstatus narapidana dalam kasus korupsi.

Deddy Corbuzier dianggap menyalahi aturan yang tercantum dalam Peraturan Menteri Hukum dan HAM nomor M.HH-01.IN,04.03 tentang Pengelolaan dan Pelayanan Informasi dan Dokumentasi pada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Kantor Wilayah Kemenkumham dan UPT Pemasyarakatan terkait wawancaranya dengan Siti Fadilah Supari.

Pada awalnya, pihak Rutan Pondok Bambu, tempat Siti menjalani hukuman, tak mengetahui rencana wawancara Deddy dengan Siti.

Namun, terlepas dari pelanggaran prosedur yang dianggap dilakukan oleh Deddy, isi dari wawancara yang diunggah di vlog-nya memberikan informasi baru untuk masyarakat di tengah pandemi corona atau Covid-19.

Terkait tuduhan tersebut, Deddy pun menjelaskan kronologi bagaimana ia bisa mewawancarai Siti Fadilah melalui video di akun Instagram-nya. Dalam video berdurasi empat menit tersebut, Deddy Corbuzier mengaku sudah izin Siti Fadilah sebelum mewawancarai Siti Fadilah. 

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pertama saya ingin memberitahukan bahwa Saya tidak terikat oleh partai, golongan atau kepentingan apapun di dalam podcast saya kecuali Indonesia. tidak ada HOAX maupun PROVOKASI di dalam Podcast tersebut. Masalah Korupsi dll adalah pembelaan beliau yang sudah banyak di media lain. Masalah beliau pernah membantu Indonesia dan dunia menghadapi kasus Sars pun sudah banyak di media lain. Ibu Siti memberikan saya ijin bahkan minta untuk memberikan info yang bisa membantu negara kita tuk menghadapi Covid19. Tujuan dari podcast tersebut adalah untuk kepentingan rakyat dan bangsa kita melawan Covid19. Di luar beliau koruptor atau tidak, yang kita ambil adalah ilmu nya bagi bangsa kita.. Saya paham ketika media memunculkan berita dari berbagai angel.. Tapi saya mohon, kasian Ibu Siti saat ini.. Yuk kita ambil positif nya saja. Ambil ilmu nya.. Tuk Indonesia.

A post shared by Deddy Corbuzier, Ph.D (@mastercorbuzier) on

Deddy juga mendapat simpati dari netizen. Netizen merasa mendapat informasi dari hasil wawancara tersebut. Terlepas adanya tudingan pelanggaran prosedur. Di kolom komentar video klarifikasi Deddy, warganet ramai-ramai membela Deddy Corbuzier.

Video tersebut telah ditonton oleh satu juta lebih pengguna Instagram dan mendapat hampir 9 ribu komentar.

"Maju terus," tulis akun Dunia Manji.

"Pemerintah panik yaaa," tambah akun lain.

"Mungkin 'mereka' terasa terusik om dengan podcastnya," timpal @harrypam2.

"Lanjutkan om dedy nama nya aja negara demokrasi jadi seseorang punya hak untuk bicara, klo gk suka berarti mereka ada yg terusik," seru akun @dwi_aviani_0124.

Tags :
Rekomendasi